Sambut HUT ke-71, Ratusan Polwan Ikuti Kejuaraan Menembak di Mako Brimob Depok

Desak mengatakan, ada 114 Polwan dari seluruh Polda diberbagai daerah dan dari Mabes Polri yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Sambut HUT ke-71, Ratusan Polwan Ikuti Kejuaraan Menembak di Mako Brimob Depok
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Sejumlah Polwan mengikuti kejuaan menembak di Lapangan Tembak Mako Brimob, Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-71 Polisi Wanita (Polwan) yang berlangsung pada 1 September 2019 mendatang, pagi ini ratusan Polwan mengikuti kejuaraan menembak di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoso di Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok.

Ketua panitia acara tersebut Kombes Pol Desak Putus Puspawati mengatakan, kejuaraan menembak tersebut merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan sejak tahun 2017 silam.

“Yang pertama dilaksanakan tahun 2017, kemudian 2018 di Bali, dan yang ketiga ini di Mako Brimob Polri,” ujar Desak di Lapangan Tembak Mako Brimob Kelapa Dua, Kamis (22/8/2019).

Desak mengatakan, ada 114 Polwan dari seluruh Polda diberbagai daerah dan dari Mabes Polri yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Melalui kejuaraan tersebut juga, Desak berharap ada bibit-bibit generasi penerus Polwan yang bisa maju di kancah nasional hingga internasional.

“Jadi intinya disini adalah kami mau mencari bibit-bibit generasi penerus daripada Polwan untuk bisa maju di kancah nasional dan internasional. Jadi regenerasinya sekarang agak berkurang, sehingga kita perlu ada pembibitan lagi untuk mendapatkan Polwan yang berprestasi dan unggul dalam bidang menembak,” katanya.

Bau Pesing di Trotoar Stasiun MRT, Warga Usul Disediakan Toilet Portable hingga Penjagaan Ketat

Ramalan Zodiak Besok Jumat, 23 Agustus 2019: Leo Harus Santai, Ada Kabar Baik untuk Scorpio!

Bisa untuk Relaksasi, Simak Manfaat Membakar Daun Salam di Dalam Ruangan

Desak menjelaskan, dalam kejuaraan tersebut ada dua kategori yang idlombakan yaitu pistol eksekutif dan shoot off.

Dalam kategori pistol eksekutif, setiap peserta akan melewati sejumlah tantangan diantaranya menembak presisi, menembak plat besi, dan rapid fire.

“Kemudian besok kami akan laksanakan perlombaan tembak shoot off atau tembak sambil berlari untuk menembak secara cepat dan tepat sasaran, targetnya terpenuhi,” pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved