Tolak Rasisme, Mahasiswa Asal Papua Lakukan Aksi Damai di Depan Istana Negara

Koordinator Massa Aksi, Albert Mungguar, menyebut aksi ini dilakukan sebagai respon lantaran ada perlakuan rasis di Malang, Jawa Timur

Tolak Rasisme, Mahasiswa Asal Papua Lakukan Aksi Damai di Depan Istana Negara
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Suasana mahasiswa Papua saat melakukan aksi damai di depan Istana Negara, tepatnya di Taman Aspirasi, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sejumlah mahasiswa Papua melakukan aksi damai, di depan Istana Negara, tepatnya di Taman Aspirasi, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, satu di antara mereka memegang poster bertuliskan 'Hentikan Rasisme Manusia Papua Bukan Monyet.'

Kini, mereka sedang melakukan orasi di Taman Aspirasi.

Koordinator Massa Aksi, Albert Mungguar, menyebut aksi ini dilakukan sebagai respon lantaran ada perlakuan rasis di Malang, Jawa Timur.

Korban Penerima Obat Kedaluwarsa Didatangi Puskesmas Kelurahan Kamal Muara untuk Cek Kesehatan

"Kami merespon karena ada perlakuan rasis di Malang. Pemukulan teman-teman kami di Malang pada 16 Agustus. Maka dari itu kami menyelenggarakan aksi secara damai," jelas Albert, sapaannya, di kawasan Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Kemudian, sejumlah aparat tampak berjaga-jaga di lokasi.

Sementara, arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Utara menuju Jalan Medan Merdeka Barat dan seterusnya terpantau ramai lancar.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved