Cerita Anies Punya Asisten Asal Papua yang Kini Sekolah di Amerika Serikat

"Dia menjadi asisten pribadi saya, sejak 2013 sampai selesai masa kampanye, sampai tuntas dan saya mulai bertugas di Pemprov," ujarnya.

Cerita Anies Punya Asisten Asal Papua yang Kini Sekolah di Amerika Serikat
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Gubernur Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN LAMA - Bersama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan mahasiswa dan tokoh masyarakat Papua.

Dalam bertemuan yang dihelat di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, Anies bercerita sempat memiliki asisten pribadi asal Papua bernama Billy David.

"Dia menjadi asisten pribadi saya, sejak 2013 sampai selesai masa kampanye, sampai tuntas dan saya mulai bertugas di Pemprov," ucapnya, Jumat (23/8/2019).

Ia bercerita, sebelum menjadi asisten mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, Billy merupakan seorang lulusan Universitas Brawijaya yang ikut dalam program Indonesia mengajar yang digagas oleh Anies Baswedan.

Bertemu Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat Papua, Gubernur Anies Minta Seluruh Pihak Jaga Ketertiban

"Alhamdulillah minggu lalu dia berangkat untuk melanjutkan sekolah ke Penn State University di Amerika Serikat dan mengambil master di bidang public policy," ujarnya.

Diakui Anies, Billy bukan merupakan satu-satunya asisten pribadinya yang kini telah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Anies menyebut, sudah ada beberapa asistennya yang kini telah mendapatkan gelar master atau S3.

"Sejak saya bekerja di kampus, selalu punya asisten pribadi dan asisten itu posisinya belajar," kata Anies.

"Setelah dua atau tiga tahun mereka berangkat. Sekarang dua sudah doktor, tiga sudah master, dan Billy sekarang menjadi asisten yang menyelesaikan master," tambahnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved