Dua Orang Remaja Tenggelam di Danau Cibereum Bekasi

Andika Staf Stagas BPBD Kabupaten Bekasi mengatakan, dua orang remaja itu disinyalir tenggelam ketika tengah mencari ikan

Dua Orang Remaja Tenggelam di Danau Cibereum Bekasi
Net
Ilustrasi tenggelam 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Dua orang remaja dikabarkan tenggelam di Danau Cibereum, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Korban diketahui bernama Muhammad Fajar Ikbal (19) dan Asomah (17), Jumat (23/8/2019).

Andika Staf Stagas BPBD Kabupaten Bekasi mengatakan, dua orang remaja itu disinyalir tenggelam ketika tengah mencari ikan. Kejadian terjadi sekitar pukul 00.30 WIB dini hari.

"Kejadian dini hari, anggota dapat kabar jam 06.00 WIB langsung melakukan pencarian, korban informasinya lagi mencari ikan menyisir danau," kata Andika saat dikonfimasi, Jumat (23/8/2019).

Andika menjelaskan, saat kejadian, korban mencari ikan bersama dua orang rekan lainnya yang berhasil selamat. Ketika itu, dia berusaha untuk menolong tetapi karena kondisi danau berlumpur sehingga sulit untuk dijangkau.

Rayakan HUT ke-34, Dufan Ancol Siapkan Electro Fun

"Temannya mau menolong enggak bisa katanya udah ketarik lumpur, jadi dia pulang lapor sama orang rumah, dari situ baru kita terjunin petugas," jelas dia.

BPBD Kabupaten Bekasi selanjutnya meminta bantuan kepada TIM SAR Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB, pencarian gabungan dilakukan dengan cara penyelaman menyisir area tempat korban tenggelam, tim juga sebelumnya melakukan penyisiran menggunakan jangkar dan perahu karet radius 10.000 meter persegi.

Korbna akhirnya bisa ditemukan sekitar pukul 11.15 WIB, setelah tenggelam kurang selama 10 jam. Kondisinya saat itu sudah tidak bernyawa dan saat ini telah dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Kabupaten Bekasi.

"Korban alhamdulillah berhasil ditemukan, selanjutnya sudah kita serahkan ke pihak berwenang untuk diserahkan ke kelaurga," tutupnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved