PKK Kelurahan Makasar Ikut Adakan Lomba Olahan Ikan Lele Dalam Rangka Gebyar Pentas Seni Musik

Demi mensukseskan acara Gebyar Pentas Seni Musik, para Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) meramaikan dengan lomba bento lele.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Lomba olahan ikan di Kantor Kelurahan Makasar untuk meriahkan acara Gebyar Pentas Seni Musik, Jumat (23/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Bantu Gerakan Gemar Makan Ikan di lingkungan, PKK Kelurahan Makasar adakan lomba bento dari bahan dasar lele.

Lele dipilih sebagai bahan dasar karena harganya yang terjangkau dan masih terjangkau kantung para warga Kelurahan Makasar, Jakarta Timur.

Demi mensukseskan acara Gebyar Pentas Seni Musik, para Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) meramaikan dengan lomba bento lele.

Sebanyak 18 tim yang terbagi dari 6 RW berpartisipasi dalam lomba ini. Mereka dituntut kreatif karena bento lele disajikan dalam kemasan bekal untuk anak sekolah.

"Tadinya ada 21 yang mendaftar. Kemudian pas lomba hanya 18 tim saja. Jadi mereka berkreasi sendiri sampai di Kelurahan kita nilai," kata Emilia selakua ketua PKK Kelurahan Makasar pada TribunJakarta.com, Jumat (23/8/2019).

Emilia menceritakan sempat ingin menggunalan ikan Tuna, hanya saja tidak jadi karena takut memberatkan warga. Sehingga ia dan PKK Kelurahan lainnya memutuskan untuk menggunakan ikan lele.

Adapun lima titik penilaian yakni rasa, modifikasi, kreafitas dan inovasi, penampilan dan komposisi.

"Jadi kita lihat dari beberapa penilaian. Mulai dari pemampilan sampai rasanya. Jadi inikan nantinya juga untuk anak-anak mereka ketika sekolah. Dari rasa itu juga ketika jadi bento kan sudah tidak terlalu terasa ikannya. Jadi anak-anak mereka yang enggak suka bisa jadi suka dan akhirnya bertukar resep melalui lomba ini," lanjutnya.

Emili berharap lomba ini bisa terus berkembang dan menjadi agenda rutin untuk meningkatkan kreatifitas warganya. Melalui lomba ini juga warga bisa membuka usaha dengan ilmu pembuatan makanan olahan yang dimiliki.

Nantinya para pemenang akan mendapatkan piala beserta uang tunai.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved