Status Awas, Camat Pulogadung dan Lurah Halim Belum Terima Laporan Warga Yang Terdampak Kekeringan

Camat Pulogadung Bambang Pangestu menjelaskan sampai saat ini belum menerima laporan warga

Status Awas, Camat Pulogadung dan Lurah Halim Belum Terima Laporan Warga Yang Terdampak Kekeringan
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Camat Pulogadung Bambang Pangestu, Rabu (26/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Kecamatan Pulogadung dan Kelurahan Halim, Jakarta Timur, belum terima laporan kekeringan.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Klas II Tangerang Selatan menetapkan Jakarta Timur sebagai wilayah terdampak kekeringan.

BPBD DKI Jakarta menetapkan wilayah Kelurahan Halim dan Pulogadung, sementara BMKG Stasiun Klimatologi Klas II Tangerang menetapkan Kelurahan Halim, Pulogadung, dan Cipayung berstatus Awas.

Camat Pulogadung Bambang Pangestu menjelaskan sampai saat ini belum menerima laporan warga terkait kekeringan.

Ia juga tak mengelak dan sudah mengetahui kabar wilayahnya berada di status awas. Hanya saja ia memastikan saat ini kondisinya masih aman.

"Saya tau kabar itu. Tapi saya pastikan sejauh ini masih aman. Belum ada laporan warga yang kekeringan. Mudah-mudahan aman seperti tahun lalu tak ada laporan," ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (23/8/2019).

Sebagai wujud antisipasi, dirinya sudah melakukan sejumlah kerjasama dengan pihak-pihak terkait. Seperti PAM, AETRA dan PMI utk menyediakan air, khusunya air bersih.

Begitu ada warga yang melapor, ia hanya tinggal memberikan pendistribusian air bersih tersebut ke tiap-tiap warga yang terdampak.

Belum adanya laporan warga juga dirasakan Lurah Halim Eric Dasya Refanda. Sejauh ini dirinya sudah melakukan pengecekan namun belum ada laporan kekeringan dari warga.

Mutilasi Pacar: Prada DP Menangis Dituntut Seumur Hidup, Keluarga Korban Ingin Hukuman Mati

Kejuaraan Dunia BWF 2019: Jonatan Christie Gemilang, Fajar/Rian Susul Ahsan/Hendra ke Perempat Final

"Sejauh ini belum ada. Di daerah sini masih banyak sumber resapan air juga. Yang saya tahu masih ada rumah warga yang pakai pompa manual seperti jaman dulu juga. Jadi alhamdulillah masih aman," jelas dia.

Penetapan status ini menjadikan keduanya sudah mengambil langkah sebagai bentuk antisipasi. Sehingga nantinya bagi warga yang terdampak bisa segera melaporkan ke pihak Kelurahan maupun Kecamatan agar segera diberikan pendistribusian air bersih.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved