Supomo, Penjual Bubur Ayam Rp 1 Ribu

Meskipun terkendala modal, Supomo berharap untuk ke depannya bisa rutin menjual bubur ayam Rp 1 ribu per porsinya ketika Jumat.

Supomo, Penjual Bubur Ayam Rp 1 Ribu
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Supomo (44), pria penjual bubur ayam Rp 1 ribu ketika Jumat di belakan pintu 4 TMII, Jakarta Timur, Jumat (23/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN MINI - Supomo, lelaki 44 tahun yang menjual bubur ayam dengan harga Rp 1 ribu.

Ayah dua anak ini sejak tahun 2000 sudah berjualan bubur ayam keliling. Kala itu dirinya baru saja merantau dari Solo ke Ibukota. Kemudian tinggal di daerah Pulogadung.

Tujuh tahun berselang, ia bersama sang istri memutuskan pindah ke wilayah sekitar TMII dan mangkal di depan pintu 4 Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Supomo merasa bersyukur atas jalan hidup dan rezeki yang di dapatnya. Ia selalu melihat kehidupan orang-orang dibawahnya untuk mengingatkannya untuk berbagi dan terus bersyukur.

Hingga mulai bulan lalu tepatnya pertengahan Juli, ia memutuskan untuk menjual bubur ayam Rp 1 ribu pada Jumat berkah.

"Suatu hari saya melihat penjual celengan yang dari tanah liat itu dipikul udah jam 10 malam tapi belum laris. Saya beli satu dia senangnya minta ampun jadi ada uang buat beli makan. Di situ hati saya mulai terketuk. Ketika ada rezeki lebih saya bertekad untuk menjual bubur dengan harga murah," ucapnya pada TribunJakarta.com, Jumat (23/8/2019).

Bubur ayam murah ini terhitung baru 2 kali dijual Supomo karena terkendala dana. Rezeki yang tak tentu membuat ia masih jarang menjual bubur ayam dengan harga Rp 1 ribu.

"Rezeki enggak ada yang tau kan. Begitu rezekinya ada pasti saya jual bubur ayam murah karena ketutup buat modal. Ibaratnya saya punye rezeki lebih ya saya sedekahkan lagi. Ini tuh kayak udah panggilan hati," lanjut dia.

Meskipun baru dua kali, Supomo tak pernah mengambil sepeser rupiah pun ketika bubur ayam hanya seharga Rp 1 ribu. Uang yang di dapat dikumpulkannya dan langsung dimasukan dalam kotak amal masjid.

Tak hanya itu, bubur ayam Rp 1 ribu juga berlaku untuk makan di tempat dan dibawa pulang dengan jumlah maksimal 2 bungkus perorangnya.

Meskipun terkendala modal, Supomo berharap untuk ke depannya bisa rutin menjual bubur ayam Rp 1 ribu per porsinya ketika Jumat.

Pemberian Obat Kedaluwarsa ke Ibu Hamil, Kemenkes: Tanggung Jawab Masing-masing Daerah

Djadjang Nurdjaman Dipecat, Persebaya Surabaya Resmi Ditukangi Alfred Riedl

Sebab tak penting baginya untung dan rugi, karena berbagi adalah hal utama yang selalu ditanamkan dalam dirinya.

Hanya dengan berbagi, ia menjadi manusia yang penuh syukur dan merasakan rezekinya selalu lancar serta mudah ditolong orang lain.

Adapun harga asli bubur ayam yang dijual Supomo yakni Rp 8 ribu dan Rp 2 ribu untuk satenya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved