Bank DKI Beri Kemudahan Akses Perbankan Bagi PT Pembangunan Jaya Ancol

Bank DKI memberikan kemudahan akses perbankan bagi rekanan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Bank DKI Beri Kemudahan Akses Perbankan Bagi PT Pembangunan Jaya Ancol
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Petugas Bank DKI tengah melayani nasabah membayar Pajak Bumi Bangunan dan Pedesaan (PBB-P2) di Kantor Bank DKI Cabang Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebagai bentuk sinergitas antar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank DKI memberikan kemudahan akses perbankan bagi rekanan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Kemudahan akses itu diberikan dalam bentuk pemberikan kredit khusus kepada perusahaan yang menjadi mitra proyek-proyek dilingkungan Pemprov DKI dan BUMD DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, plafon yang diberikan dalam program kredit kontraktor Jakarta ini berkisar antara Rp 500 juta hingga Rp 50 miliar.

"Jumlah kontraktor Pembangunan Jaya Ancol yang terdaftar dalam sistem e-procurement Pembangunan Jaya Ancol menjadi potensi bisnis untuk pemasaran Kredit Kontraktor Jakarta," ucapnya, Sabtu (24/8/2019).

Tak hanya itu, ia menyebut, Bank DKI pun memberi kemudahan berupa jaminan sebesar 0 persen kepada rekanan PT Pembangunan Jaya Ancol yang mengajukan kredit dengan plafon maksimal Rp 1,5 miliar.

Gerakan #DepokBeragam Keliling 7 Situs Bersejarah di Kota Depok

Ragam Pesona Bumi Andalas di Festival Kuliner Serpong 2019

Selain itu, Bank DKI juga memberikan fasilitas berupa penerbitan bank garansi dengan jaminan asuransi tanpa perlu memberikan jaminan atau agunan dalam bentuk apapun.

"Ini merupakan bentuk dukungan Bank DKI kepada kontraktor Pembangunan Jaya Ancol dan merupakan salah satu bentuk sinergi sesama BUMD DKI Jakarta," ujarnya.

Tak sampai di situ, sebagai bentuk sinergitas antar BUMD , Bank DKI juga akan memberikan dukungan kepada PT Pembangunan Jaya Ancol dalam bentuk sistem pembayaran untuk transaksi dan layanan publik, serta layanan transaksi non-tunai di lingkungan perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved