Karang Taruna Lubang Buaya Gelar Festival Manunggal XVII

Karang Taruna RW 11 Kelurahan Lubang Buaya gelar Festival Manunggal XVII untuk pertama kali di Jalan Manunggal XVII, Cipayung, Jakarta Timur.

Karang Taruna Lubang Buaya Gelar Festival Manunggal XVII
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Karang Taruna Lubang Buaya Gelar Festival Manunggal XVII 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Karang Taruna RW 11 Kelurahan Lubang Buaya gelar Festival Manunggal XVII untuk pertama kali di Jalan Manunggal XVII, Cipayung, Jakarta Timur.

Festival ini merupakan bentuk perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia yang diadakan di tingkat RW. Baik pihak RT maupun RW secara langsung menjadi pembimbing kegiatan yang diadakan atas ide murni dari Karang Taruna.

Ketua panitia Festival Manunggal XVII Saut Santoso mengatakan gelaran pertama ini diadakan sejak keaktifan kembali karang taruna yang sebelumbya sempat vakum.

"Sempat vakum kemudian mulai lagi di bulan November 2017 lalu. Setelah itu kita hadirkan yang beda dari sisi kegiatan. Mulai dari lomba futsal se-Kelurahan Lubang Buaya sampai Festival hari ini," ucapnya di lokasi, Sabtu (24/8/2019).

Dalam Festival Manunggal XVII, pihak panitia memilih sepanjang Jalan Manunggal XVII sebagai lokasi strategis karena tak dilewati oleh angkutan umum maupun Jak Lingko.

Dalam acara ini juga diisi oleh 90 stand bazar kuliner dan handycraft guna membantu meningkatkan ekonomi warga sekitar.

Tampil Perkasa di Laga Pembuka, Pelatih Kolese Kanisius Punya Catatan Penting ke Pemainnya

Mini Bus Terbakar di Jalan Letjen MT Haryono, Berawal Percikan Api Lalu Membesar

"Kita lihat manfaatnya juga ke warga sekitar, seperti kebantu secara ekonomi dengan diizinkan berjualan. Selain itu, lokasi ini paling strategis. Jadi seminggu sebelum hari H kita sudah lakukan sosialisasi penutupan jalan khususnya ke warga RT 3, 4 dan 5 yang jalannya harus dialihkan," lanjut dia.

Adapun pengisi acara di acara ini salah satunya ialah Fiersa Besari. Rencananya acara ini juga akan berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu (24/8/2019) sampai Minggu (25/8/2019).

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved