Lahan Stadion Persija Dalam Sengketa, DPRD Minta Anies Tetap Lanjutkan Pembangunan

Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono angkat bicara soal sengketa lahan di lokasi pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Lahan Stadion Persija Dalam Sengketa, DPRD Minta Anies Tetap Lanjutkan Pembangunan
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Maket Jakarta International Stadium. 

Laporan Wartawan TibunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono angkat bicara soal sengketa lahan di lokasi pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Ia pun meminta Pemprov DKI tetap melanjutkan pembangunan stadion milik Persija itu di lahan bekas taman Bersih, Manusiawi, Wibawa (BMW).

Pasalnya, ia berpendapat, proses hukum bukan menjadi penghambat pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut.

"Saya pikir Pemda bisa tetap menjalankan apa yang menjadi programnya, perkara persoalan hukum kita pisahkan dari proses pembangunan," ucapnya, Sabtu (24/8/2019).

Gembong pun menyebut, bila proses hukum sengketa lahan dimenangkan oleh PT Buana Permata Hijau selaku penggugat, maka Pemprov DKI bisa melakukan pembebasan lahan sesuai aturan yang berlaku.

"Pak Anies bisa mengesampingkan persoalan hukumnya sehingga tetap fokus dalam pembangunan," ujarnya saat dikonfirmasi.

"Kalau dalam proses hukum ternyata dimenangkan oleh masyarakat, Pemprov bisa lakukan pembebasan lahan," tambahnya menjelaskan.

Sebelumnya PT Buana Permata Hijau selaku penggugat bakal mengajukan kontra memori banding ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas sengketa lahan di lokasi pembangunan stadion Persija.

Kontra memori banding itu diajukan untuk mengembalikan memori banding yang sebelumnya diajukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved