Lebih dari 75 Kali Donorkan Darah, PMI Beri Penghargaan Kepada 250 Pendonor Sukarela

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada 250 orang pendonor darah sukarela.

Lebih dari 75 Kali Donorkan Darah, PMI Beri Penghargaan Kepada 250 Pendonor Sukarela
Istimewa Dok Pemprov DKI Jakarta.
Pemberian penghargaan terhadap pendonor sukarela yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 75 kali di Aula PMI DKI, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada 250 orang pendonor darah sukarela.

Penghargaan ini diberikan kepada pendonor sukarela yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 75 kali.

Pemberian penghargaan ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Pemprov DKI Zainal di Aula PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

"Ini merupakan wujud nyata dari sebuah pengorbanan yang tidak sia-sia. Darah yang secara sukarela disumbangkan telah menyelamatkan jiwa banyak orang," ucapnya, Sabtu (24/8/2019).

Ia menjelaskan, dari 250 pendonor darah sukarela yang memperoleh penghargaan, sebanyak 238 orang terdiri dari laki-laki dan 12 lainnya wanita.

"Yang tertua berusia 70 tahun dengan golongan darah O dan termuda berusia 25 tahun, juga dengan golongan dari O," ujarnya.

PMI: Anak dan Remaja Rentan Terserang Kesehatan Fisik dan Psikologi

Pasca Pilpres 2019, GPMI Jakarta Raya Ingatkan Pentingnya Persatuan

Sementara itu, Ketua Pengurus PMI Provonsi DKI Jakarta Muhammad Ali Reza mengatakan, keberhasilan PMI DKI menyiapkan darah yang aman dan berkualitas bagi ratusan masyarakat tidak terlepas dari peran serta para pendonor.

"Kami bangga dengan para pendonor yang secara sukarela telah menyumbangkan darahnya sebanyak 75 kali. Hal ini merupakan proses panjang yang memerlukan niat dan disiplin yang kuat untuk membantu sesama," kata Reza.

Kebutuhan darah di Jakarta sendiri, dikatakan Reza, mencapai 800 sampai 1.000 kantor per hari.

Dimana demi memenuhi target tersebut, PMI DKI Jakarta telah melakukan upaya dari berbagai aspek, baik dari segi pelayanan dan kualitas serta kuantitas darah.

"PMI DKI akan berusaha secara maksimal untuk mengadakan rekrutmen donor yang pada tahun 2019 ini kami menargetkan memperoleh 350 ribu kantong darah," ucapnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved