Puluhan Warga Ikuti Sekolah Paket Gratis di Aula Kantor Kelurahan Cililitan

Sejumlah warga Kelurahan Cililitan ikuti sekolah paket gratis di Aula Kantor Kelurahan Cililitan, Jalan Mayjen Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Puluhan Warga Ikuti Sekolah Paket Gratis di Aula Kantor Kelurahan Cililitan
Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana warga yang mengikuti sekolah gratis di aula Kantor Kelurahan Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Sejumlah warga Kelurahan Cililitan ikuti sekolah paket gratis di Aula Kantor Kelurahan Cililitan, Jalan Mayjen Sutoyo, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sekolah kejar paket ini merupakan sekolah gratis bagi siapapun tanpa membatasi usia yang dihadirkan oleh Nara Kreatif.

Nara Kreatif ialah kewirausahaan sosial yang menjawab permasalahan angka putus sekolah melalui bisnis pengelolaan lingkungan.

Nara Kreatif memiliki lokasi pusat di Jalan Bumi Pratama III Blok K RT 6/6, Kramat Jati, Jakarta Timur dengan visi menurunkan angka putus sekolah untuk masyarakat pra sejahtera, melalui sekolah kesetaraan dan keterampilan dasar dengan pemanfaatan sampah.

Salah satu tenaga pengajar program siap kerja Nara Kreatif, Winda Indriyani mengatakan untuk di lokasi tersebut, sekolah gratis ini sudah ada sejak bulan Oktober lalu.

Dari mulai hanya beberapa orang akhirnya berjumlah banyak setelah banyak orang yang mengetahui.

"Dulu awalnya sedikit. Alhamdulillah pas nyebar lewat mulut ke mulut banyak dan akhirnya sejauh ini sudah 20 orang yang dapatkan ijazah mulai dari Paket A, B maupun C," ucapnya saat ditemui di lokasi, Sabtu (24/8/2019).

Ia melanjutkan mulai dari usia belasan hingga puluhunan sangat antusias mengikuti tiap pembelajaran yang diberikan.

Guna mengejar paket dan hanya satu minggu sekali, pihaknya memberikan dua mata pelajaran sekaligus bagi para warga yang ikut belajar.

Halaman
12
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved