Besok, Bendera Merah Putih Ukuran 6X20 Bakal Dikibarkan di Kantor Kelurahan Ciracas 

Keberadaan bendera merah putih berukuran 6X20 meter sendiri sengaja terus dibentangkan guna menggenjit semangat nasionalisme

Besok, Bendera Merah Putih Ukuran 6X20 Bakal Dikibarkan di Kantor Kelurahan Ciracas 
Bendera merah putih berukuran 6X20 meter saat dikibarkan di kantor Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (25/8/2019)
Bendera merah putih berukuran 6X20 meter saat dikibarkan di kantor Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (25/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Bendera merah putih 6X20 meter yang diberikan Relawan Indonesia, mulai besok dikibarkan di halaman kantor Kelurahan Ciracas.

Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan bendera berukuran raksasa itu memang sudah disiapkan jauh-jauh hari oleh Relawan Indonesia dan hari dikirabkan dalam jalan santai warga.

"Mulai besok dikibarkan di kantor Kelurahan, rencananya dikibarkan sampai tanggal 14 September nanti. Ketika puncak acara perayaan kegiatan HUT RI ke-74 di Ciracas," kata Rikia di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (25/8/2019).

Laku Aneh Bocah Ikut Tenggelam di Cisadane, Jenazah Temannya Viral Setelah Puskesmas Tolak Mengantar

Wali Kota Arief Bereaksi Video Viral Jenazah Bocah Ditolak Puskesmas dan Perilaku Aneh Si Penolong

Lettu Angga Rela Makan Mi Instan Demi Nikahi Pacar dengan Pedang Pora, Ucap Sayang Sebelum Meninggal

Alasan bendera merah putih berukuran raksasa baru dikibarkan besok karena keberadaan sejumlah stand kuliner warga dalam kegiatan hari ini.

Yakni kegiatan jalan santai disertai kirab bendera merah putih yang diikuti sekitar 4 ribu warga Kelurahan Ciracas dan berlangsung sekira pukul 06.00 WIB tadi.

"Besok benderanya baru dikibarkan. Hari ini stand kuliner warga masih belum dipindahkan, kami beri kesempatan warga untuk menjajakan makanan untuk meningkatkan ekonomi warga," ujarnya.

Keberadaan bendera merah putih berukuran 6X20 meter sendiri sengaja terus dibentangkan guna menggenjit semangat nasionalisme warga.

Dalam puncak peringatan HUT RI ke-74 pada 14 September mendatang, Rikia menuturkan sejumlah hiburan dan produk usaha warga juga dijajakan.

"Untuk hiburan akan diisi penampilan dari warga sendiri, tenda UKM diisi pelaku usaha yang telah mengikuti program OK OCE," tuturnya.

Sebagai informasi, bendera merah putih berukuran 6X20 meter ikut dibawa dalam jalan santai yang dimulai dari halaman kantor Kelurahan Ciracas.

Bendera tersebut ikut menyusuri perjalanan warga dari kantor Kelurahan, Jalan Penganten Ali, Jalan Centex, lalu berakhir di kantor Kelurahan Ciracas dengan total rute sekitar 2 kilometer.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved