Breaking News:

Timnas Indonesia

6 Pemain Telat Gabung, Simon McMenemy Pastikan Tidak Ganggu Persiapan Timnas Indonesia

Tercatat, hanya Victor Igbonefo yang belum pernah mendapatkan arahan langsung dari Simon McMenemy.

Tribunnews.com/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy dalam jumpa pers penunjukkan tim kepelatihan Timnas di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (25/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIBINONG - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy tidak mempermasalahakan beberapa pemain andalannya belum hadir mengikuti pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Keenam pemain itu adalah Victor Igbonefo, Yanto Basna, Hanif Sjahbandi, Ruben Sanadi, Stefano Lilipaly, dan Andik Vermansah masih absen dari latihan skuat Garuda.

Seperti diketahui, Simon McMenemy sebelumnya telah memanggil sebanyak 26 nama pemain untuk persiapan berlaga menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pelatih berpaspor Skotlandia itu menilai sebagian besar pemain yang absen sudah mengetahui taktik dan strategi yang akan diterapkan di lapangan.

"Tidak, saya rasa tidak ada masalah tentang pemain yang belum datang hingga saat ini. Itu tidak akan menggangu persiapan kami," ucap Simon di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Simon memastikan absennya para pemain tersebut tidak akan mempengaruhi persiapan timnya berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebelum Tampil di Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Agendakan 2 Pertandingan Uji Coba

Tercatat, hanya Victor Igbonefo yang belum pernah mendapatkan arahan langsung dari Simon McMenemy.

"Kami tahu di sana ada Stefano dan Ruben yang sudah mengerti karena sudah ikut kami, dan Andik. Karena mungkin hanya Victor saja yang belum pernah TC dengan saya. Victor pun juga tidak akan memiliki masalah karena dia sudah punya pengalaman main di laga internasional," papar Simon.

Lebih lanjut, Simon menganggap tenaga para pemain tersebut bisa memberikan manfaat besar terhadap permainan skuat Garuda.

"Saya kira belum datangnya mereka tidak menghambat atau mengurangi kualitas, tetapi menambah perkembangan tim ini," tutur mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019) mendatang.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved