Anggota DPRD Kota Bekasi Tetangkap Kamera Sedang Tidur Saat Prosesi Pelantikan

"Nyesel dong pilih wakil rakyat kaya gini," ungkap akun instagram arangga6690 dalam kolom komentar akun Bekasi_24_jam.

Anggota DPRD Kota Bekasi Tetangkap Kamera Sedang Tidur Saat Prosesi Pelantikan
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Pelantikan 50 anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024 di ruang rapat paripurna, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (26/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024 resmi dilantik hari ini di ruang rapat paripurna, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (26/8/2019).

Prosesi pelantikan berlangsung sejak pukul 10.30 WIB, namun ditengah acara, seorang anggota DPRD Kota Bekasi tertangkap kamera sedang tidur, foto momen pulas anggota dewan itu tersebar di media sosial usai di unggah akun instagram @radar_bekasi dan diunggah ulang akun @bekasi_24_jam.

Foto anggota DPRD Kota Bekasi yang diketahui bernama Ibnu Hajar Tanjung itu ramai diperbincangkan netizen. Beberapa warganet terlihat geram dengan aksi konyol anggota yang baru dilantik.

"Dipilih rakyat cuma buat tidur doang," kata akun Supyan_limpong.

"Nyesel dong pilih wakil rakyat kaya gini," tulis akun instagram arangga6690 dalam kolom komentar akun Bekasi_24_jam.

Keterwakilan Perempuan di DPRD Kota Bekasi Hanya 8 Orang

Dari data KPU Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung termasuk anggota DPRD Kota Bekasi yang baru periode 2019-2024 terpilih. Dia merupakan perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 meliputi, Rawalumbu, Bantar Gebang dan Mustikajaya.

Politisi partai Gerindra ini berhasil memperoleh sebanyak 5.754 suara dan berhak meraih kursi wakil rakyat selama lima tahun kedepan. Ketika dikonfimasi, malam sebelum acara pelantikan ia mengaku kurang tidur.

"Memang kurang tidur semalam, biarin saja, persiapan (pelantikan) dirumah juga ada tasyakuran," ungkapnya.

Ketika diminati tanggapan perihal hujatan netizen, Ibnu mengatakan dia akan bekerja dengan amanah dan penuh tangung jawab. Sebab, menjadi anggota DPRD adalah wujud kepercayaan masyarakat yang telah memilihnya.

"Ini kan berkat dari perjuangan, dan amanah dari masyarakat. Tentu saya akan memperjuangkan aspirasi di dapil saya di Rawalumbu, Mustikajaya, dan Bantargebang," tandasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved