Ditanya Ingin Jadi Gubernur DKI Jakarta, Rahmat Effendi: Jadi Wali Kota Saja Sudah Bersyukur

Jadi wali kota aja udah bersyukur, bisa melaksanakan amanah, bapak tanya sekarang? ada enggak hasilnya di Kota Bekasi, ada engak? jujur," kata dia

Ditanya Ingin Jadi Gubernur DKI Jakarta, Rahmat Effendi: Jadi Wali Kota Saja Sudah Bersyukur
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat dijumpai di gedung DPRD di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Senin (26/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Wacana Bekasi gabung ke DKI Jakarta marak diperbincangkan usai Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berucap bahwa, daerahnya lebih condong ke Ibu Kota ketimbang diajak membuat provinsi baru dengan Provinsi Bogor Raya.

Namun, apakah yang sebenarnya mendasari pria yang akrab disapa Pepen, mengeluarkan wacana itu ke publik hingga menjadi pembahasan di masyarakat.

Ditemui usai pelantikan anggota DPRD Kota Bekasi, Wali Kota yang menjabat dua periode ini mengaku, dasar keluarnya wacana ini hanya semata untuk argumentasi perbandingan perihal pembentukan provinsi baru yang digaungkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

"Kan (sebelumnya) Wali Kota Bogor ngomong akan ada Provinsi (Bogor Raya) terus saya sampaikan kita enggak ke Bogor, kita karakteristinya ke ini (Jakarta), lah kajiannya belum, orang baru ngomong kok," kata Pepen.

Ketika ditanya apakah ada kaitan dengan karir politiknya di masa depan, ketika sudah tidak lagi menjabat Wali Kota dan berniat bertarung di pemilihan Gubernur DKI, politisi Golkar ini mengaku bersyukur telah menjadi wali kota.

Sebagai Arsitek, Ridwan Kamil Menilai Luas Ibukota Baru 200 Ribu Hektare Adalah Pemborosan

Terlilit Utang, Mantan Pengusaha Pakan Ayam Nekat Bobol 2 Brankas Mini Market

Pengedar Narkoba ke Pelajar Sembunyikan Ganja di Rumah Kosong Kebagusan

"Jadi wali kota aja udah bersyukur, bisa melaksanakan amanah, bapak tanya sekarang? ada enggak hasilnya di Kota Bekasi, ada engak? jujur, ada kan. Enggak usah muluk-muluk," tegas dia.

Rahmat Effendi merupakan Wali Kota Bekasi yang telah menjabat sejak periode 2013-2018, ia kembali menang dalam Pilkada Kota Bekasi dan berhak untuk periode kedua 2018-2023. Sebelum menjadi wali kota, karir politiknya telah mengakar mejadi Wakil Wali Kota Bekasi periode 2008-2013 dan Anggota DPRD Kota Bekasi.

Puncak karir politik Pepen telah tiba di periode kedua ini, dia belum pernah mengutarakan secara gamblang akan berkarir kemana usai masa bakti mejadi Wali Kota telah habis.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved