Breaking News:

Mantan Gubernur DKI Sutiyoso: Sekarang Kewenangan DPRD Sangat Besar, Dulu Hanya Tukang Stempel

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso berharap anggota DPRD DKI Jakarta bisa betul-betul memperjuangkan aspirasi warga Jakarta.

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso atau yang akrab disapa Bang Yos berharap agar para anggota DPRD DKI Jakarta yang barusaja dilantik bisa betul-betul memperjuangkan aspirasi warga Jakarta, Senin (26/8/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso berharap anggota DPRD DKI Jakarta bisa betul-betul memperjuangkan aspirasi warga Jakarta.

Harapan ini dilontarkan bang Yos ketika menghadiri pengukuhan atau pelantikan 106 anggota dewan baru di Gedung DPRD DKI Jakarta pagi ini.

"Tentunya dewan bisa betul-betul memperjuangkan kepentingan rakyat Jakarta. Kecuali itu kan mengawasi jalannya pemerintahan eksekutif, apakah sudah sesuai melaksanakan program yang direncanakan bersama. Itu kan kontrol seperti itu dia wajib dilakukan," kata Sutiyoso di lokasi, Senin (26/8/2019).

Menurut Bang Yos, tugas yang diemban oleh anggota DPRD DKI Jakarta saat ini begitu besar.

Ia pun membandingkan tugas dan tanggung jawab anggota dewan pada saat zaman orde baru dengan yang sekarang.

"Sekarang ini kewenangan DPRD sangat besar. Tidak seperti dulu. Kalau dulu hanya tukang stempel, orde baru kan. Saya mengalami terakhir kali itu. Ujung orde baru saya ngalamin. Terus awal reformasi saya ngalamin. Saya mengalamin pemerintahan yang berbeda," bebernya.

Sebagai informasi, sebelumnya 106 anggota DPRD DKI Jakarta terpilih priode 2019-2024 resmi dilantik di Gedung DPRD DKI Jakarta Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat hari ini.

Ke 106 anggota terpilih itu diambil sumpah jabatannya sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

Adapun sejumlah tokoh penting turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved