Masjid Al-Khairat DPRD Kota Bekasi Dibangun Ulang

Peletakan batu pertama dilakukan langsung Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan ketua dan wakil ketua DPRD periode 2014-2019.

Masjid Al-Khairat DPRD Kota Bekasi Dibangun Ulang
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Seremoni peletakan batu pertama Masjid Al-Khairat komplek Gedung DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (26/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Masjid Al-Khairat yang berada di komplek gedung DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, dibangun ulang.

Prosesi peletakan batu pertama dilakukan hari ini, sebagai bagain dari rangkaian acara pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019-2024, Senin (26/8/2019).

Peletakan batu pertama dilakukan langsung Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan ketua dan wakil ketua DPRD periode 2014-2019.

Renovasi besar-besaran ini dilakukan dengan membongkar bangunan lama dan dibangun ulang dengan bangunan yang lebih representatif.

"Jadi bukan renovasi ya, tapi kita bongkar dan dibangun ulang semuanya, rombak total," kata Sekertaris Dewan, Muhamad Ridwan di acara peletakan batu pertama.

Luka Bakar 72 Persen, Ipda Erwin Kesulitan Bernapas Hingga Akhirnya Meninggal Dunia

Bangunan baru Masjid Al-Khairat nantinya akan memiliki gedung dua lantai, lantai dasar akan digunakan sebagai fasilitas perpustakaan sedangkan lantai dua akan digunakan sebagai tempat utama untuk beribah.

"Pengerjaannya ada di Disperkimtan (Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman), kapasitas nanti sekirar 500 orang, untuk sementara selama proses pembangunan ibadah akan dipindah di ruang loby komisi," ungkap Ridwan.

Adapun setelah proses peletakan batu pertama, acara langsung dilanjut ke rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 di ruang sidang utama.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved