Breaking News:

Puncak HUT Ke-74 RI, Kelurahan Pekayon Gelar Pentas Seni Budaya

Layaknya karnaval, para warga membawa papan yang bertuliskan RW mereka tinggal dengan mengenakan pakaian atau kostum unik.

TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana Pentas Seni Budaya di Kantor Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (26/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur adakan perayaan puncak HUT ke-74 RI dengan menggelar Pentas Seni Budaya.

Pentas Seni Budaya digelar di halaman Kantor Kelurahan Pekayon, Jalan Madrasah RT 3/9, Pasar Rebo, Jakarta Timur dengan menampilkan seni budaya tradisional khas Betawi.

Selain itu, sejumlah stand juga diisi oleh 25 pedagang dari Usaha Mikro Kecil (UMK) binaan Sudin Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Pedagangan (KUKMP) juga ada di area tersebut dengan menjual berbagai jenis kuliner dan hamdy craft

"Ini merupakan Gebyar HUT ke-74 RI yang dikemas dalam bentuk pagelaran seni budaya khas Betawi. Untuk membuat acara semakin meriah kita undang juga artis dangdut yang nantinya akan membawakan sejumlah lagu dangdut," ujarnya di Pasar Rebo, Senin (26/8/2019).

Acara ini diawali dengan pembukaan karnaval yang diikuti sekitar 350 peserta. Para peserta ini mengelilingi lokasi sekitar Kelurahan sepanjang 5 km.

Layaknya karnaval, para warga membawa papan yang bertuliskan RW mereka tinggal dengan mengenakan pakaian atau kostum unik.

Ada juga yang mengenakan aksesoris lain yang tak kalah unik seperti membawa sayur mayur.

Keterwakilan Perempuan di DPRD Kota Bekasi Hanya 8 Orang

PDAM Kota Depok Siapkan Ribuan Liter Air Bersih Bantu Warga yang Terdampak Kekeringan

Duel Sengit Honda DBL DKI Jakarta North Region Hari ke-4: Ipeka Sunter Singkirkan Boedoet

"Tadi sudah diawali dengan karnaval. Jadi rutenya dari kantor ke RPTRA Kopi Gandaria, kemudian kembali lagi. Baru dilanjut dengan pentas seni di sini yang dimana terdapat bazar juga," sambungnya.

Dengan hadirnya acara ini, Nunuk berharap silaturahmi antar warganya semakin terjalin dengan baik dan acara ini nantinya bisa kembali digelar pada tahun-tahun yang akan datang.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved