Breaking News:

Terpilih Jadi Anggota DPRD DKI, Politisi Gerindra Bakal Siapkan Rumah aspirasi Untuk Warga Jakarta

Masyarakat Ibu Kota, hanya perlu mendatangi rumah aspirasi tersebut yang ada di masing-masing wilayah.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra yang barusaja dilantik yakni Purwanto, mengatakan akan menyiapkan rumah aspirasi bagi masyarakat di wilayah-wilayah, Senin (26/8/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra yang barusaja dilantik yakni Purwanto, mengatakan akan menyiapkan rumah aspirasi bagi masyarakat di wilayah-wilayah.

Rumah aspirasi tersebut, merupakan salah satu langkah baru bagi Purwanto untuk menampung apa saja keluhan dan kebutuhan masyarakat yang bisa diperjuangkan selama bekerja di kursi DPRD DKI Jakarta priode 2019-2024.

"Pada saat melihat perkembangan dari perjalanan periode sebelumnya, saya melihat banyak aspirasi masyarakat di Jakarta Selatan khususnya tidak terakomodir dengan baik. Atas jawaban itu maka dalam proses pencalegan, saya menyiapkan rumah aspirasi," kata Purwanto di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019).

Menurut Purwanto, selama ini masyarakat masih bingung ketika hendak memberikan aspirasinya kepada anggota dewan. Sebagian dari mereka justru tak tahu harus kemana dan menemui siapa ketika hendak menyuarakan aspirasinya.

Melalui rumah aspirasi, lanjut Purwanto nantinya warga tak perlu jauh-jauh datang ke Gedung DPRD DKI Jakarta. Masyarakat Ibu Kota, hanya perlu mendatangi rumah aspirasi tersebut yang ada di masing-masing wilayah.

"Ada dua persoalan yang menjadi kendala ketika caleg terpilih, yang pertama masyarakat bingung menginformasikan aspirasinya kemana yang kedua masyarakat tidak tahu menghubungi siapa," kata dia.

"Nah rumah aspirasi masyarakat ini adalah inovasi baru dari kita. di mana semua anggota dewan Partai Gerindra diharapkan memiliki rumah aspirasi masyarakat. Sehingga masyarakat tidak perlu harus selalu ke DPRD DKI, cukup bisa menyampaikan aspirasinya di rumah aspirasi masing-masing anggota DPRD di wilayah masing-masing," beber Purwanto.

Anies, Ahok dan Djarot Bertemu Pertama Kali: Anies Bilang All Is Good, Basuki Sebut Cepat Move On

PDAM Kota Depok Siapkan Ribuan Liter Air Bersih Bantu Warga yang Terdampak Kekeringan

Cewek Rembang Meninggal Usai Dipeluk Pacarnya: Ini Kata Kapolsek Usai Bertemu dengan Dokter

Sebagai informasi, sebelumnya Purwanto resmi dilantik sebagai anggota DPRD DKI Jakarta priode 2019-2024 bersama dengan 105 anggota lainnya siang ini.

Usai mengucapkan sumpah jabatannya, ia berharap bisa ditempatkan di komisi E.

"Karena SKPD yang ada di komisi E, itu langsung bersentuhan dengan persoalan-persoalan krusial di Ibukota. Ada kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga, hingga pariwisata dan budaya. Jadi memang yang bersinggungan persoalan Ibukota ada disitu," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved