VIDEO Masuk ke Halaman, Ini Penampakan Angkot yang Bawa 9 Anggota DPRD DKI Terpilih Dilantik

Zita bersama delapan rekan lainnya memang sengaja menggunakan mikrolet dalam acara pelantikan tersebut untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebuah angkot mikrolet berwarna biru muda, tampak terlihat masuk ke kawasan Gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat hari ini.

Kejadian ini, terjadi tepat sebelum pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta terpilih priode 2019-2024 digelar.

Rupanya, angkot tersebut mengangkut 9 angggota DPRD DKI Jakarta dari faksi PAN yang hendak dilantik bersama dengan 97 anggota DPRD DKI lainnya.

"Alhamdulillah kami Fraksi PAN naik angkutan umum. Karena kita memang mengkampanyekan, mendukung gubernur kita naik angkutan umum," kata Zita Anjani salah satu anggota DPRD DKI Jakarta terpilih dari Fraksi PAN di lokasi, Senin (26/8/2019).

Pelantikan DPRD DKI: Zita Datang Naik Angkot, Kebaya Merah Tina Toon Hingga Keakraban Anies dan Ahok

Zita bersama delapan rekan lainnya memang sengaja menggunakan mikrolet dalam acara pelantikan tersebut untuk memberikan contoh kepada masyarakat mengenai penggunaan angkutan umum untuk transportasi sehari-hari.

Menurut Zita, jika masyarakat semakin banyak yang menggunakan angkutan umum ia yakin bahwa masalah macet dan polusi udara di Ibu Kota bisa segera teratasi dalam lima tahun kedepan.

"Tadinya malah mau naik sepeda. Tapi saya pakai kain, jadi yaudah angkot aja," kata dia.

"Kita mulai dengan sesuatu yang baik. Solusi masalah Jakarta ada di tangan warga sendiri, bila masyarakat terlibat pasti selesai. Makanya, sebagai wakil rakyat kami ingin mengajak warga Jakarta lebih rajin gunakan kendaraan umum," tambahnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved