Breaking News:

Dari Jakarta Pindah ke Kalimantan Timur, Hastag 'Ibu Kota Pindah' Jadi Trending di Twitter

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan lokasi yang akan dijadikan ibu kota baru, Kalimantan Timur.

Editor: Siti Nawiroh
Twitter @08lutfi
Penetapan ibu kota pindah ke Kalimantan Timur oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang reaksi pengguna media sosial Twitter 

TRIBUNJAKARTA, JAKATA - Penetapan ibu kota pindah ke Kalimantan Timur oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang reaksi pengguna media sosial Twitter, pada Senin (26/8/2019).

Diketahui, Jokowi mengumumkan resmi lokasi perpindahan ibu kota ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Kabar ibu kota pindah ini pun menjadi trending topic di Twitter, Senin (26/8/2019) sore dengan tagar IbuKotaBaru.

Dari pantauan TribunWow.com, hingga Senin (26/8/2019) pukul 18.26 WIB, tagar IbuKotaBaru telah dicuitkan sebanyak 22 ribu kali lebih.

Penetapan ibu kota pindah ke Kalimantan Timur oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang reaksi pengguna media sosial Twitter
Penetapan ibu kota pindah ke Kalimantan Timur oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang reaksi pengguna media sosial Twitter (Tangkapan layar di Twitter)

Akun bernama @melianach, Senin (26/8/2019), mengunggah tulisan singkatan nama wilayah yang mengitari ibu kota yang baru.

Ia membandingkan jika Jakarta memiliki nama wilayah singkatan Jabodetabek dengan kepanjangan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Makan jika di Kalimantan, akan memiliki singkatan Sambalterongpedas, dengan kepanjangan wilayah yang berada di sekitaranya, Samarinda, Balikpapan, Tanggarong, Penajam dan Sekitaranya.

"Baiklah.

Sekitaranya.

"Baiklah.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved