Breaking News:

Terima Kajian Pemerintah Pusat, Wali Kota Airin Dukung Pemindahan Ibu Kota

Kehadiran kota pemekaran Kabupaten Tangerang itu sejak 11 tahun lalu, tak bisa ditampik turut kembang membangun Ibu Kota.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, selepas menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke IX dan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-58 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) di Intermark BSD Serpong, Tangsel, Selasa (27/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mendukung pemindahan Ibu Kota dari DKI Jakarta ke sebagian wilayah di Kalimantan Timur.

Hal itu diungkapkan Airin selepas menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke IX dan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-58 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) di Intermark BSD Serpong, Tangsel, Selasa (27/8/2019).

"Kita mendukung karena pasti ada kajian yang terbaik, dan mudah-mudahan sesuai tujuan dari pemindahan Ibu Kota ada pemerataan di semuanya, dan tentu dengan melihat urgensi dan lainnya," ujar Airin.

Tanpa memaparkan alasannya dengan jelas, Airin yakin saja dengan kajian dari pemerintah pusat.

Seperti diketahui, Tangsel juga kota yang penting buat DKI Jakarta.

Kehadiran kota pemekaran Kabupaten Tangerang itu sejak 11 tahun lalu, tak bisa ditampik turut kembang membangun Ibu Kota.

"Ya kami tentu pada dasarnya meyakini apa yang dibuuat keputusan itu tentu yang terbaik untuk Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, pada Senin (26/8/2019), Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), mengumumkan Ibu Kota akan dipindahkan ke sebagian Kabupaten Paser Penajam dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Jokowi memaparkan hasil kajian pemerintah pusat selama tiga tahun, alasan pemindahan itu karena DKI Jakarta, sudah menanggung beban terlalu berat sebagai pusat bisnis, pusat pemerintahan, pusat perdagangan, pusat jasa bahkan sekaligus.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved