Rumah Murah

Lolos Verifikasi Bank DKI, Calon Pemilik Bawa Meteran Ukur Luas Bangunan

Para warga diajak untuk melihat unit yang mereka pilih pada awal pengajuan dengan ditemani oleh pihak perwakilan dari Pembangunan Sarana Jaya.

Lolos Verifikasi Bank DKI, Calon Pemilik Bawa Meteran Ukur Luas Bangunan
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana sejumlah warga DKI Jakarta yang lolos verifikasi Bank DKI untuk pengajuan hunian DP 0 rupiah melihat unit di Tower Samawa, Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Sejumlah warga DKI Jakarta yang lolos verifikasi Bank DKI untuk pengajuan hunian DP 0 rupiah membawa meteran saat melihat unit yang mereka pilih di Tower Samawa, Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pada Selasa (27/8/2019) sekitar 20 Kepala Keluarga (KK) yang lolos verifikasi Bank DKI untuk pengajuan hunian DP 0 Rupiah melihat unit yang mereka pilih di Tower Samawa, Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Para warga diajak untuk melihat unit yang mereka pilih pada awal pengajuan dengan ditemani oleh pihak perwakilan dari Pembangunan Sarana Jaya.

Pantauan TribunJakarta.com, tiap warga yang melihat unit hanya berjumlah 2 KK. Sehingga para warga yang lain harus menunggu di dalam ruang marketing Sarana Jaya.

2 KK ini diajak menaiki lift kemudian diantarkan menuju ruangan dengan kondisi unit yang masih terkunci.

Begitu pintu dibuka, mereka memasuki ruangan tipe 21 atau satu kamar sesuai dengan pilihan saat pengajuan awal.

Tak lama tiba dibagian kamar, salah satu warga langsung mengeluarkan meteran.

"Ada nggak ya ini 1,8 meter. Muat enggak ya lemari di rumah. Saya coba ukur ini bawa meteran," ucap seorang warga sembari mengukur di lokasi, Selasa (27/8/2019).

Setelah diukur, beberapa pertanyaan diajukan mereka kepada pengelola. Saat mengajukan pertanyaan, terlihat ekspresi kecewa ketika luasan bangunan tak sesuai dengan ekspektasi awal mereka.

"Yah kalau begini bukan rumah doang yang baru. Kasur juga baru ini karena enggak muat," ujarnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved