MPR RI bersama Yello Sista Mengajak Milenial Untuk Bermimpi Besar Sebagai Penerus Bangsa

Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

MPR RI bersama Yello Sista Mengajak Milenial Untuk Bermimpi Besar Sebagai Penerus Bangsa
ISTIMEWA
MPR bersama dengan Yello Sista menggelar diskusi dengan tema "Berani Bermimpi Besar: 4 Pilar Kebangsaan Sebagai Landasan Meraih Cita-Cita Generasi Milenial Yang Berkarakter." 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Permusyarakatan Rakyat (MPR) terus berkomitmen untuk menjangkau kalangan milenial dalam menerima pesan empat pilar MPR pada 2019.

Hal tersebut dinilai penting karena milenial merupakan generasi penerus bangsa. 

Dalam komitmen itu, MPR kali ini bersama dengan Yello Sista sebagai wadah dan laboratorium untuk mendorong kemunculan para perempuan tangguh dan berkualitas sebagai pemimpin bangsa di masa depan.

Acara ini diadakan di Gedung KNPI dan dihadiri oleh aktivis-aktivis organisasi di tingkat SMA/SMK dan universitas, Selasa (27/8/2019). Mengangkat tema "Berani Bermimpi Besar: 4 Pilar Kebangsaan Sebagai Landasan Meraih Cita-Cita Generasi Milenial Yang Berkarakter."

Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR Agun Gunandjar Sudarsa dalam sambutanya memberikan pendidikan mengenai pengertian, isi, makna, beserta sejarah dari 4 pilar kebangsaan.

Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan ini, Agun juga menjelaskan bagaimana kaum milenial bisa ikut serta menjaga 4 pilar kebangsaan.

Sementara, Ketua Young Leaders Sisterhood (Yello Sista) Lindsey Afsari Puteri dalam sambutannya mengatakan bahwa Yello Sista adalah wadah dan laboratorium untuk mendorong kemunculan para perempuan tangguh dan berkualitas sebagai pemimpin bangsa di masa depan.

Saat Zulkifli Hasan Bacakan Pantun di Ujung Pidato Sidang Tahunan MPR, Isinya Ajak Dukung Jokowi

"Yello Sista mengajak kita semua untuk belajar dan bermimpi bersama, menjadikan ini sebagai laboratoriium untuk memunculkan perempuan-perempuan pemimpin bangsa masa depan," kata Lindsey.

Lebih lanjut, sosok yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum PP KPPG ini mengatakan bahwa Yello Sista akan selalu mendorong penguatan kepemimpinan, kemampuan organisasi, dan karakter generasi muda, khususnya kaum perempuan guna menghadapi berbagai tantangan dan kesempatan di masa depan.

Acara diskusi ini dikemas secara dinamis, dengan menghadirkan narasumber serta politisi perempuan muda Partai Golkar yang berbagi pengalaman serta tanya jawab sehingga tidak membosankan bagi para peserta.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved