Pedagang Online Diminta Waspada Saat Kopi Darat, Bisa Jadi Pancingan Pelaku Kejahatan

Bisa jadi itu merupakan jebakan dari para pelaku kejahatan seperti yang kerap dilakukan IS (18) dengan mengajak rekannya.

Pedagang Online Diminta Waspada Saat Kopi Darat, Bisa Jadi Pancingan Pelaku Kejahatan
wow.tribunnews.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Bagi para pedagang online diharapkan untuk lebih berhati-hati saat akan bertransaksi dengan calon pembeli.

Pasalnya, bisa jadi itu merupakan jebakan dari para pelaku kejahatan seperti yang kerap dilakukan IS (18) dengan mengajak rekannya berinisial FR yang masih dibawah umur.

Keduanya berusaha memancing pedagang ponsel untuk bertransaksi dengan sistem pembayaran di tempat di kawasan Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat pada malam hari.

Namun, aksi mereka urung terlaksana lantaran penjual tak kunjung datang.

"Mereka berdua ini janjian dengan pedagang di lokasi itu untuk COD (cash on delivery), tapi pedagangnya enggak datang mungkin karena sudah curiga dengan pelaku ini," kata Kapolsek Kembangan, AKP Fahrul Sudiana di Mapolsek Kembangan, Selasa (27/8/2019).

Tak mau pulang tanpa membawa hasil, Fahrul menerangkan keduanya justru merampas ponsel milik seorang wanita yang sedang berada di lokasi sambil menodongkan senjata tajam.

"Mereka ini memang berniat untuk melakukan kejahatan makanya membawa senjata tajam dan saat gagal COD mereka langsung mengalihkan perhatian ke wanita yang sedang main handphone di lokasi," kata Fahrul.

Beruntung, keduanya berhasil ditangkap saat itu juga setelah motor yang dikendarainya ditabrak warga yang mengejar mereka.

Kepada polisi, ucap Fahrul, tersangka IS sudah enam kali melakukan aksi seperti ini di beberapa lokasi di Jakarta Barat.

Kendati begitu, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif, termasuk pada tersangka FR yang masih berstatus dibawah umur.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved