Polisi, TNI, dan ASN Tangerang Menari Sajojo Bareng Mahasiswa Papua di Bioskop

Wali Kota Tangerang, Arief pun tampak sesekali menggandeng tangan mahasiswa sambil bersenda gurau.

Polisi, TNI, dan ASN Tangerang Menari Sajojo Bareng Mahasiswa Papua di Bioskop
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kebersamaan anggota polisi, TNI, ASN, dan Mahasiswa asal Papua yang menari Sajojo di XXI Mall @ Alam Sutera, Kota Tangerang, Selasa (27/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemandangan mengarukan dan suasana hangat menyelimuti Kota Tangerang kala petang, Selasa (27/8/2019).

Kota Tangerang memiliki julukan Kota Seribu Industri itu mendadak diwarnai dengan keberagaman instansi dan golongan masyarakat yang menari Sajojo.

Ya, Sajojo tarian khas Papua diperagakan oleh berbagai instansi di Kota Tangerang seperti Polisi, TNI, ASN Tangerang di dalam bioskop di Mall @ Alam Sutera.

Tak ketinggalan, mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu di Tangerang turut andil menari penuh kegembiraan.

Seakan meninggalkan kedudukan dan jabatan, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, Wali Kota Tangerang, dan Komandan Komando Resort Militer 052/Wijayakrama Tri Budi Utomo asik berlenggak-lenggok menari Sajojo.

Sejenak, arti dari Bhineka Tunggal Ika terlihat jelas di pelataran bioskop XXI Mall @ Alam Sutera.

Suku Jawa, Sunda, Betawi, mahasiswa beragama Islam, Buddha, Kristen dan semua keberbedaan tersebut membaur dan larut dalam baluran lagu Sajojo.

Berseragam ASN, batik, berseragam loreng hijau hingga berseragam polisi semua bergembira bernyanyi dan meliuk-liukan badannya.

"Saya dari Jawa, mungkin pak Wali Kota dari Sunda dan juga semua banyak dari suku berbeda di sini. Tapi kita bersama-sama sebagai satu bangsa di sini," ujar Tri Budi Utomo.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved