520 Hewan Peliharaan Ditargetkan Dapat Vaksin Rabies di Cipayung Setiap Tahun

Vaksin rebies ini nantinya akan ditempatkan di satu atau dua titik dalam satu kelurahan di tiap wilayah. Satu diantaranya di Kecamatan Cipayung.

520 Hewan Peliharaan Ditargetkan Dapat Vaksin Rabies di Cipayung Setiap Tahun
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Kepala Satuan Pelaksana Kecamatan Cipayung Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur Risa Maurina, Rabu (28/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Kepala Satuan Pelaksana Kecamatan Cipayung Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur Risa Maurina targetkan 520 vaksin rabies pertahun.

Untuk membantu mempertahankan wilayah DKI Jakarta bebas hewan rabies, Sudin KPKP Jakarta Timur turun serta membantu dengan mengadakam vaksin rabies yang rutin dilakukan tiap tahunnya.

Vaksin rebies ini nantinya akan ditempatkan di satu atau dua titik dalam satu kelurahan di tiap wilayah. Satu diantaranya di Kecamatan Cipayung.

Tiap kelurahan akan secara rutin mendapatkan giliran untuk melakukan vaksin gratis dengan waktu yang disesuaikan pada banyaknya hewan peliharaan di wilayah tersebut.

65 Hewan Peliharaan di Cipayung Diberikan Vaksin Rabies Gratis dari Sudin KPKP Jakarta Timur

"Untuk di Cipayung paling banyak di Cilangkap, Ceger dan Cipayung. Maka dari itu di dua kelurahan tersebut di targetkan 2 kali pelaksanaan dalam satu bulannya. Sehingga target 520 hewan divaksin rabies selalu dapat terpenuhi," ucap Risa di Cipayung, Rabu (28/8/2019).

Target ini setiap tahunnya juga selalu terpenuhi karena Sudin KPKP Jakarta Timur menyediakan jemput bola bagi hewan peliharaan warga yang ingin di vaksin rabies gratis.

Warga tersebut hanya tinggal menghubungi Satuan Pelaksana KPKP di Kecamatan untuk memberikan alamat rumahnya.

"Target ini terpenuhi dari warga yang enggak sempet datang ke lokasi pas pemberian vaksin tapi lapor ke kita. Kalau lokasinya memungkinkan dengan waktunya pasti kita datangi. Jadi tidak ada batasan antar petugas dan masyarakat, karena kita saling bekerjasama dengan baik," ujarnya.

Saat melakukan vaksin gratis di rumah warga, warga tersebut juga dapat mengajak pemilik hewan lainnya untuk berkumpul di satu titik.

Sehingga dapat melakukan efesiensi waktu tanpa harus door to door ke rumah masing-masing.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved