Breaking News:

65 Hewan Peliharaan di Cipayung Diberikan Vaksin Rabies Gratis dari Sudin KPKP Jakarta Timur

Kepala Satuan Pelaksana Kecamatan Cipayung Sudin KPKP Jakarta Timur Risa Maurina mengatakan ini merupakan giat rutin tahunan yang dilakukannya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana vaksin rabies di Kelurahan/Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (28/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Sebanyak 65 hewan peliharaan di Kelurahan/Kecamatan Cipayung divaksin rabies gratis oleh Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dab Pertanian (KPKP) Jakarta Timur.

Guna membantu mempertahankan wilayah DKI Jakarta bebas hewan rabies, Sudin KPKP Jakarta Timur tiap tahunnya rutin adakan vaksin gratis. Satu diantaranya ialah wilayah Kecamatan Cipayung.

Kepala Satuan Pelaksana Kecamatan Cipayung Sudin KPKP Jakarta Timur Risa Maurina mengatakan ini merupakan giat rutin tahunan yang dilakukannya.

Selama satu tahun, ia dan timnya berkeliling di 8 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Cipayung untuk pemberian vaksin rabies gratis.

"Sebelum kita lakukan di wilayah kelurahan pasti sudah lakukan sosialisasi lebih dulu melalui RT, RW, LMK, FKDM maupun Kelurahan. Sehingga mereka yang menyebarkan informasi adanya vaksin ke warga," ucapnya di RPTRA Payung Tunas Teratai, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (28/8/2019).

Pemilik hewan peliharaan seperti anjing, kucing, kera dan musang langsung didata nama pemilik dan nama hewannya.

Tak lupa usia hewan juga ditanyakan sebelum dilakukan penyuntikan vaksin. Hanya hewan yang berusia minimal 4 bulanlah yang boleh melakukan vaksin rabies ini.

"Begitu mereka datang ke sini kita catat identitas dulu. Kita ingatkan hanya usia hewan sekurang-kurangnya 4 bulan boleh melakukan vaksin. Alhamdulillah di Cipayung minimal 50 hewan pasti mengikuti vaksin rabies gratis ini," sambungnya.

Untuk vaksin gratis hari ini di area Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Payung Tunas Teratai, tercatat 65 hewan sudah divaksin rabies yang terdiri dari 25 ekor anjing dan 40 kucing.

Nantinya vaksin akan kembali digelar pada September mendatang dengan dengan lokasi di Kelurahan lainnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved