Beasiswa untuk Mahasiswa Bekasi Tersedia 95 Kuota, Masing-masing Dapat Rp 5 Juta

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, kuota penerima beasiswa tersedia sebanyak 95 orang

Beasiswa untuk Mahasiswa Bekasi Tersedia 95 Kuota, Masing-masing Dapat Rp 5 Juta
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Kadisdik Kota Bekasi Inayatullah saat dijumpai di Kantor Disdik Kota Bekasi Bekasi Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyediakan dana beasiswa sebesar Rp 500 juta untuk mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, kuota penerima beasiswa tersedia sebanyak 95 orang.

"Jadi beasiswa ini akan kita salurkan kepada 95 orang mahasiswa yang telah mendaftar dan sesuai kriteria," kata Inayatullah, Rabu (28/8/2019).

Dia menambahkan, masing-masing mahasiswa nantinya akan menerima dana beasiswa sebesar Rp 5.00.000.000.

Dana ini diharapkan dapat digunakan untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa baik yang sedang menjalin pendidikan di perguruan tinggi negeri (PTN) maupun swasta (PTS).

"Jadi ini hanya sebatas bantuan keuangan saja, uangnya nanti ditransfer ke rekening masing-masing penerima," ujar pria yang akrab disapa Inay.

Persija Jakarta vs PSM Makassar: Link Live Streaming Indosiar Hingga Prediksi Susunan Pemain

Terdapat tiga kriteria yang berhak mendaftar dan menerima beasiswa, petama kata Inay, mahasiswa tidak mampu, lalu yang kedua mahasiswa berprestasi dan ketiga mahasiswa penghafal al-quran atau hafidz.

Pendaftaran untuk beasiswa ini sudah dibuka dan akan ditutup hingga 31 Agustus 2019 mendatang. Mahasiswa yang sudah mendaftar nantinya akan diseleksi berdasarkan berkas dan kemampuan hafalan untuk hafidz quran.

"Pendaftaran bisa datang langsung ke kantor Disdik Kota Bekasi di Jalan Lapangan Tengah, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, atau bisa hubungi call centre di nomor 082113781258," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved