Bendera Merah Putih Raksasa Jadi Tempat Swafoto di Kelurahan Ciracas

Lurah Ciracas Rikia Marwa Salahudin mengatakan sejak dipasangnya bendera raksasa tersebut, warganya banyak memanfaatkan untuk berfoto di lokasi.

Bendera Merah Putih Raksasa Jadi Tempat Swafoto di Kelurahan Ciracas
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Sejumlah warga berswafoto di bendera merah putih raksasa ukuran 6x20 meter di halaman Kantor Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (28/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Bendera merah putih 6X20 meter yang diberikan Relawan Indonesia di Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur jadi spot swafoto baru warga.

Sebelumnya pada Minggu (25/8/2019) bendera berukuran raksasa itu memang sudah disiapkan jauh-jauh hari oleh Relawan Indonesia. Kemudian bendera dikirab dalam jalan santai dihari yang sama sebagai perngatan HUT ke-74 RI.

Pada esoknya, Senin (26/8/2019) bendera merah putih ini dipasang di halaman Kantor Kelurahan Ciracas, Jalan Raya Ciracas RT 4/3, Ciracas, Jakarta Timur. Tepatnya di sebrang lobby masuk Kantor Kelurahan Ciracas.

Lurah Ciracas Rikia Marwa Salahudin mengatakan sejak dipasangnya bendera raksasa tersebut, warganya banyak memanfaatkan untuk berfoto di lokasi.

Bahkan ia pun tak mau kalah.

Riki, sapaannya juga menyempatkan diri untuk berfoto di depan bendera merah putih raksasa.

"Iya benar, sejak pemasangan warga tahu kan tuh. Pas paginya yang ke pelayanan itu saya perhatikan kalau sudah selesai langsung berfoto. Saya juga ikut berfoto tentunya. Enggak mau kalah dong sama warga," ucapnya di Ciracas, Rabu (28/8/2019).

Tak hanya warga yang melakukan pelayanan. Saat sore tiba, banyak warga sekitaran yang sekedar mampir untuk sengaja berfoto di lokasi.

Bermodalkan kamera handphone, para warga bergantian memfoto diri mereka di depan bendera raksasa itu.

"Kalau pagi dan siang ya adalah. Nah pas sore itu biasanya ramai. Alhamdulillah ini malahan jadi spot foto warga buat selfie," lanjutnya.

Rencananya bendera merah putih ini akan tetap dipasang sampai Sabtu (14/9/2019) mendatang. Setelah itu dicuci dan simpan untuk tetap menjaga kondisinya.

Namun, jika ada permintaan warga untuk terus dipasang. Riki juga menerima usulan dan masukan tersebut. Tapi sejauh ini belum ada permintaam tersebut.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved