Ketua RT di Jatinegara Kaum Gagalkan Aksi Empat Maling Motor Bersenjata Tajam

Saat dipergoki, Ukke mengatakan satu dari empat pelaku bergegas menyerang menggunakan senjata tajam yang sudah dipersiapkan sebelumnya

Ketua RT di Jatinegara Kaum Gagalkan Aksi Empat Maling Motor Bersenjata Tajam
Istimewa
Barang bukti yang diamankan dari keempat tersangka di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Empat kawanan pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di wilayah RT 07/RW 07 Kelurahan Jatinegara Kaum, Pulogadung berhasil diamankan warga pada Selasa (27/8/2019).

Kapolsek Pulogadung Kompol Lindang Lumban mengatakan penangkapan dipimpin ketua RT 07 yang merupakan anggota Sat Patwal Polda Metro Jaya, Aipda Ukke Hamdriawan.

"Ada empat pelaku yang berhasil diamankan, kejadiannya sekira pukul 05.20 WIB. Sekarang sudah ditahan dan sedang dilakukan pemeriksaan," kata Lindang di Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (27/8/2019).

Dalam laporan yang terkonfirmasi Lindang, aksi empat pelaku bersenjata tajam itu dipergoki Ukke saat satu dari tersangka menjatuhkan sepeda motor warga RT 07.

Saat dipergoki, Ukke mengatakan satu dari empat pelaku bergegas menyerang menggunakan senjata tajam yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

“Tiga orang berpencar kemungkinan mau mengepung atau menyerang saya. Namun yang satu orang sudah saya lumpuhkan, 3 kali tembakan di kaki," ujar Ukke.

Operasi Miras, Satpol PP Kota Depok Amankan 1.500 Botol dari Empat Toko

Tak lama berhasil melpuhkan satu pelaku, saudara Ukke, Bripka Muhono yang tercatat sebagai anggota Satgatur Polda Metro Jaya tiba di lokasi dan membantu Ukke.

Ukke menyebut Muhono mengeluarkan tembakan peringatan sampai akhirnya tiga pelaku Curanmor menyerah dan berhasil diamankan warga RT 07.

"Tiga orang lainnya ditangkap setelah saudara saya datang. Adapun warga berkerumun setelah mendengar tembakan. Pelaku sudah dalam keadaan menyerah lalu diamankan sama warga," tuturnya.

Barang bukti yang diamankan dari keempat tersangka yakni tiga senjata tajam, enam buah kunci T, empat handphone, dan empat bendel kunci sepeda motor.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved