Rusuh di Papua

Polisi Jamin Kenyamanan Mahasiswa Papua di Kota Tangerang

Puluhan mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu STKIP Surya mendapatkan sejumlah perhatian dari berbagain instansi di Kota Tangerang.

Polisi Jamin Kenyamanan Mahasiswa Papua di Kota Tangerang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Kapolres Metro Tangerang Kota saat mengenakan atribut khas papua di pelaksanaan deklarasi damai dengan warga Papua di Tangerang, Selasa (27/8/2019). Attachments area 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Puluhan mahasiswa asal Papua yang menimba ilmu STKIP Surya mendapatkan sejumlah perhatian dari berbagain instansi di Kota Tangerang.

Lantaran STKIP Surya berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kota Tangerang yang menjadi tanggung jawab Polres Metro Tangerang Kota, dan Pemerintahan Kota Tangerang.

STKIP Surya sendiri merupakan sekolah tinggi yang bergerak dibidang pendidikan yang dirajai oleh mahasiswa asal Papua.

Buntut dari kerusuhan yang terjadi di Papua Barat beberapa waktu lalu pun sempat membuat cemas di Kota Tangerang.

Namun, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim menjamin keamanan dan kenyaman mahasiswa Papua di Kota Tangerang.

"Pokoknya saya jamin keamanan dan kenyamanan mereka selama belajar di sini. Kalai ada apa-apa yang menganggu keamanan dan gangguan lain bisa langsung bilang ke saya," tegas Karim, Selasa (27/8/2019).

Ia menegaskan bahwa selama isu kerusuhan di Manokwari, Papua Barat tidak pernah ada kerusuhan dan gangguan keamanan di Kota Tangerang.

"Di sini selama pengamanan tidak pernah ada gangguan kemasyarakatan. Semua bisa beraktivitas normal dan aman terlebih untuk saudara kita dari Papua," ujar Karim.

Hal senada juga dikatakan oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, yang menginginkan Kota Tangerang tidak dijadikan sebatas tempat untuk merantau.

Melainkan dijadikan sebagai tanah kelahiran sendiri karena Tangerang, menurut Arief, adalah miniatur Indonesia di mana terdapat banyak suku dan bahasa di dalamnya.

"Mudah-mudahan semua yang ada di Kota Tangerang ini menjadikan Tangerang sebagai kota tanah airnya yang tetap dijaga dan dirawat untuk menikmati kenyamanan dan keamanan hidup yang lebih baik," jelas Arief.

Pelatih Persija Jakarta Bocorkan Strategi yang Akan Diterapkan saat Hadapi PSM Makassar

Bertamu hingga Dini Hari ke Rumah Dinas Bidan G, Bripka D Diarak dan Dipaksa Warga Buka Celana

Bahkan, tidak menutup kemungkinan Pemerintahan Kota Tangerang akan bekerja sama dengan STKIP Surya untuk memperkuat kualitas SDM-nya.

"Bisa jadi, makanya saya kalau lihat temen-temen mahasiswa kan ingin terlibat. Mudah-mudahan dengan keterlibatan itu apa bisa diberikan jaminan keamana oleh Polisi dan TNI kita bisa hidup harmonis di tengah keberbedaan," tutup Arief.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved