83 Bangunan Liar Dibongkar, Penghuni Warga DKI Direlokasi Pemkot Jaktim ke Rusun Pinus Elok

Warga DKI Jakarta yang tempati aset Dinas PKP Provinsi DKI Jakarta, Jalan Ahmad Yani, Pulogadung, Jakarta Timur direlokasi ke Rusun Pinus Elok.

83 Bangunan Liar Dibongkar, Penghuni Warga DKI Direlokasi Pemkot Jaktim ke Rusun Pinus Elok
Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto, Kamis (29/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Warga DKI Jakarta yang tempati aset Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Provinsi DKI Jakarta, Jalan Ahmad Yani, Pulogadung, Jakarta Timur direlokasi ke Rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur.

Pada hari ini, Kamis (29/8/2019) penataan dan penertiban bangunan liar dilakukan di atas tanah seluas 9.827 m² milik Pemprov DKI Jakarta itu.

Suasana penataan dan penertiban bangunan liar di atas aset Dinas PKP Provinsi DKI Jakarta di Jalan Ahmad Yani, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (29/8/2019)
Suasana penataan dan penertiban bangunan liar di atas aset Dinas PKP Provinsi DKI Jakarta di Jalan Ahmad Yani, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (29/8/2019) (Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)

Setelah penggusuran 83 unit bangunan liar, di lokasi tersebut nantinya akan dijadikan Kantor Sudin PKP Jakarta Timur.

Tercatat, terdapat 66 Kepala Keluraga (KK) yang berisikan 283 jiwa.

Sebanyak 32 jiwa tercatat sebagai warga asli DKI Jakarta dan 172 ber-KTP non DKI Jakarta.

Pemkot Jakarta Timur rupanya memberikan relokasi bagi mereka yang merupakan warga DKI Jakarta asli dengan menyediakan relokasi tempat yakni di Rumah Susun (Rusun).

Wakil Walikota Jakarta Timur Uus Kuswanto mengatakan sejauh ini sudah terdapat 16 KK yang direlokasi ke Rusun Pinus Elok di kawasan Cakung.

"Untuk warga yang memiliki KTP DKI Jakarta kita relokasi. Jadi begitu mereka beres berkemas bawa barang-barangnya langsung ke Rusun Pinus Elok. Sejauh ini data updatenya sudah ada 16 KK yang dipindah ke sana," katanya di lokasi, Kamis (29/8/2019).

Nantinya bila ada penambahan KK maka akan dialihkan ke lokasi Rusun yang memungkinkan untuk diisi oleh warga DKI Jakarta ini.

Halaman
1234
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved