Persija Jakarta

Panpel Alami Kerugian Gara-gara Laga Persija Jakarta Vs PSM Hanya Ditonton 16.119 The Jakmania

Pertandingan tunda Liga 1 2019 antara Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar hanya disaksikan 16.119 penonton di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Panpel Alami Kerugian Gara-gara Laga Persija Jakarta Vs PSM Hanya Ditonton 16.119 The Jakmania
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, sepi penonton saat laga Persija Jakarta vs PSM Makassar bergulir, Rabu (28/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Pertandingan tunda Liga 1 2019 antara Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar hanya disaksikan 16.119 penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Pertandingan tersebut tidak banyak menarik minat para The Jakmania dan suporter tamu PSM Makassar untuk datang memberikan dukungan langsung di stadion.

Minimnya jumlah penonton yang hadir ke SUGBK membuat panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija Jakarta mengalami kerugian.

Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus mengatakan minimnya dukungan dari suporter berpengaruh terhadap pemasukan ke klub.

Pendapatan yang diperoleh dari hasil penjualan tiket menghadapi PSM Makassar tidak sebanding dengan pengeluaran yang telah dikeluarkan.

"Dengan hanya penonton kemarin, engga ke tutup semua lah. Mana mungkin untung," ucap Ferry Paulus di SUGBK, Jakarta Pusat.

Pria asal Manado menilai faktor berkurangnya minat suporter datang ke stadion tak lepas dari waktu pertandingan yang dimainkan pada hari kerja atau weekdays.

Selain itu, prestasi buruk yang dihadapi Persija Jakarta membuat para suporter malas datang ke stadion.

"Alasan sepi pasti karena memang pertandingan main di weekdays. Kedua melihat prestasi sekarang yang kurang baik membuat animo dari penonton juga jadi berkurang," papar Ferry.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved