3.700 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Jakarta Muharram Festival di Bundaran HI

Sebanyak 3.700 personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya Jakarta Muharram Festival pada Sabtu (31/8/2019)

3.700 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Jakarta Muharram Festival di Bundaran HI
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Kawasan Bundaran HI 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebanyak 3.700 personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya Jakarta Muharram Festival pada Sabtu (31/8/2019) mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, personel gabungan itu terdiri dari unsur TNI, Polri, dan petugas Satpol PP, serta petugas kesehatan.

"Kami telah berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI, jumlah personel ada 3.700 orang yang akan mengamankan kegiatan ini," ucapnya, Kamis (29/8/2019).

Selain mengerahkan personel keamanan untuk menjaga jalannya peringatan tahun baru Islam, Dinas Perhubungan juga akan menurunkan 303 orang petugas untuk memandu rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi acara.

"Di beberapa titik yang diperlukan kami juga melibatkan 303 petugas Dishub yang akan memandu rekayasa lalu lintas," ujarnya di Balai Kota.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI menggelar Jakarta Muharram Festival untuk menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah.

Festival ini akan dipusatkan di sekitar Bundaran HI dan menurut rencana akan dihelat sejak pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Acara ini juga akan dimeriahkan dengan pawai obor yang akan dimulai dari kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha pada pukul 19.00 WIB dan diperkirakan sampai di Bundaran HI pada pukul 19.30 WIB.

Pawai obor ini akan melibatkan 2.600 orang peserta perwakilan dari masing-masing kota administrasi dan kabupaten di Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved