Apresiasi Kerja PKK, Pemkot Jakarta Timur Gelar Semarak Merah Putih

Diah ingin para kader bernostalgia di permainan tersebut tanpa melupakan jenis permainan tradisional tersebut.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Semarak Merah Putih di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (30/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Semarak Merah Putih di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur dimeriahkan permainan tradisional.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) gelar Semarak Merah Putih sebagai puncak perayaan HUT ke-74 RI bagi para kader PKK mulai dari Tingkat Kelurahan.

Diah Anwar, Ketua TP PKK Tingkat Kota Admimistrasi Jakarta Timur mengatakan pimilihan permainan tradisional sebagai lomba di semarak merah putih adalah salah satu wujud pelestarian.

Ia ingin para kader bernostalgia di permainan tersebut tanpa melupakan jenis permainan tradisional tersebut.

Adapun ke-6 lomba tersebut yakni lomba balap karung, lomba balap kelereng, lomba karet, lomba joget balon , lomba pesan berantai dan lomba kekompakan beregu.

"Hari ini merupakan semarak merah putih. Ada enam lomba yang diikuti oleh kecamatan maupun para kader tingkat kecamatan dan keluruhan. Kita mulai memulihkan budaya kita. Kita menunjukan bahwa di DKI Jakarta ini kaya akan seni budaya. Semua ini merupakan lomba tradisional yg mungkin anak anak sekarang tidak mengenal. Kalau lomba tradisional dan lbh sehat serta kaya budayanya," ucap Diah di Cakung, Jumat (30/8/2019).

Dengan mengadirkan acara puncak ini, Diah berharap kader PKK lebih semangat untuk bekerja dan lebih semangat untuk berinovasi.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar yang juga ikut memberikan sambutan mengatakan lomba ini merupakan ajang untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antar para kader PKK.

"Pada hari ini alhamdulillah dari ketua sampai kader melaksanakan semerak merah putih dalam rangka HUT ke-74 RI. Kegiatan ini saya yakini mampu menjalin solidaritas dan kerjasama antar kader PKK. Serra dapat membangun potensi yang ada termasuk SDM yang ada," terangnya.

Lomba ini juga dihadirkan sebagai bentuk apresiasi bagi para kader PKK atas apa yang dikerjakan termasuk inovasi dan konstribusinya untuk memajukan kota Jakarta Timur.

Usai dari acara ini, Anwar ikut mengajak para kader PKK untuk lebih mandi, lebih baik dan berkarakter agar dapat unggul dari wilayah lainnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved