Catat! Ini 4 Titik Parkir untuk Pengunjung Jakarta Muharram Festival

Pemprov DKI Jakarta menyediakan sejumlah kantong parkir bagi warga yang ingin hadir memeriahkan Jakarta Muharram Festival

Catat! Ini 4 Titik Parkir untuk Pengunjung Jakarta Muharram Festival
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Pengalihan arus lalu lintas akibat ditutupnya sejumlah ruas jalan di sekitar Bundaran HI. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta menyediakan sejumlah kantong parkir bagi warga yang ingin hadir memeriahkan Jakarta Muharram Festival.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, ada empat lokasi kantong parkir yang disiapkan bagi para pengunjung, yaitu di IRTI Monas, Park and Ride Thamrin 10 (ditutup pukul 15.00 WIB), Jalan Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri.

"Bagi masyarakat yang ingin datang bisa memarkirkan kendaraannya di kantong-kantong parkir yang telah disediakan," ucapnya, Kamis (29/8/2019).

Namun, demi mengurangi kepadatan kendaraan dari dan menuju lokasi acara, masyarakat diimbau untuk menggunakan moda transportasi umum.

"Masyarakat juga bisa menggunakan fasilitas trasportasi umum yang ada, seperti MRT, Transjakarta, dan kereta Commuter Line untuk menuju lokasi," ujarnya di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI menggelar Jakarta Muharram Festival untuk menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah.

Festival ini akan dipusatkan di sekitar Bundaran HI dan menurut rencana akan dihelat sejak pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Acara ini juga akan dimeriahkan dengan pawai obor yang akan dimulai dari kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha pada pukul 19.00 WIB dan diperkirakan sampai di Bundaran HI pada pukul 19.30 WIB.

Pawai obor ini akan melibatkan 2.600 orang peserta perwakilan dari masing-masing kota administrasi dan kabupaten di Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved