Pria Tewas Terbakar dalam Mobil di Bekasi Diduga Karena Kehabisan Oksigen

Penyebab Pria Tewas Terbakar dalam Mobil di Bekasi Diduga Kehabisan Napas

Pria Tewas Terbakar dalam Mobil di Bekasi Diduga Karena Kehabisan Oksigen
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Gambar Halomoan Panjaitan semama hidup. Pria berusia 60 tahun yang ditemukan tewas terbakar dalam mobil di Jalan Terusan Topas, Perumahan Pesona Metropolitan, RT10/02, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Hasil pemeriksaan awal tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati menduga Halomoan Panjaitan (60) yang ditemukan tewas terbakar dalam mobil Kamis (30/8/2019) akibat kehabisan oksigen.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Pol Edy Purnomo mengatakan dugaan tersebut karena jasad ditemukan di mobil dalam keadaan tertutup di Kecamatan Rawalumbu, Bekasi.

"Mungkin kehabisan oksigen karena kan mobilnya tertutup dan ada api. Sehingga oksigennya habis karena ada gas dari api. Dari hasil pemeriksaan fisik dan otopsi tidak ada tanda kekerasan," kata Edy di RS Polri Kramat Jati, Jumat (30/8/2019).

Perihal luka bakar, Holomoan tak meninggal karena luka bakar lantaran tingkat luka bakar yang diderita tak terbilang parah.

Secara fisik, Edy menuturkan jasad warga RT04/02, Kelurahan Sepanjangjaya yang tiba di RS Polri sekira pukul 17.00 WIB kemarin masih bisa dikenali.

"Dari luka bakarnya masih bisa teridentifikasi secara fisik, luka bakarnya sebenarnya minimal walaupun semua kena, kemungkinan besar penyebab kematiannya adalah terhirup gas karena terbakar," ujarnya.

Kata William PSI Soal Rencana Gubernur Anies Ubah Gedung Pemerintahan Jadi RTH

Dua Artis Stand Up Comedy Diringkus Polisi Pakai Sabu di Tangerang

Kesedihan Istri Pertama Saat Jenazah Pupung & Dana Dimakamkan: Selamat Jalan Sayangku

Terkait dugaan korban pembunuhan, Edy menyebut tim dokter forensik tak begitu saja mengabaikan dugaan tersebut.

Namun perlu waktu untuk dapat memastikan sebab kematian Holomoan yang menurut penyidik Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota akibat bunuh diri.

"Masih kita selidiki lebih lanjut adanya racun, ada proses pembunuhan segala macam," tuturnya. 

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved