Breaking News:

Proses Naturaliasi Belum Rampung, Otavio Dutra Batal Perkuat Timnas Indonesia

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI secara resmi memulangkan pemain naturalisasi Otavio Dutra dari pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Surabaya.Tribunnews.com/Sugiharto
Otavio Dutra merayakan gol ke gawang Madura United di leg kedua semifinal Piala Presiden 2019. Pesan Otavio Dutra Jelang Duel Klasih Penuh Rivalitas Persebaya Surabaya vs Arema FC 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI secara resmi memulangkan pemain naturalisasi Otavio Dutra dari pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Otavio Dutra turut dipersiapkan Timnas Indonesia berlaga di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Namun, proses naturalisasi yang belum rampung membuat pemain kelahiran Brasil tersebut harus mengurungkan niatnya berlaga memperkuat Timnas Indonesia.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena menjelaskan saat ini masih ada beberapa hal yang membuat proses naturalisasi Otavio Dutra terhambat.

Hal itu membuat pemain berusia 36 tahun tersebut tidak bisa dimainkan bersama skuat Garuda di ajang resmi.

"Proses naturalisasi Dutra belum selesai. Jadi, kami belum bisa berspekulasi memainkan dia atau tidak," ucap Yeyen Tumena di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019).

Yanto Basna dan Victor Igbonefo Dipuji Simon McMenemny Meski Telat Gabung Latihan Timnas Indonesia

Untuk menggantikan posisi Dutra, tim pelatih Timnas Indonesia berencana tidak akan memanggil pemain baru.

Komposisi pemain Timnas Indonesia saat ini dinilai mumpuni untuk bisa menutupi kekosongan Otavio Dutra.

"Sejauh ini kalau di posisi Dutra kita sudah punya banyak alternatif. Sejak ada Victor, Yama, Yanto, Ricky Fajrin, dan Manahati. Ada lima pemain sebenarnya di posisi itu. Jadi kalau Dutra tidak ada, saya pikir tidak ada masalah. Karena di tiga uji coba terakhir kita tanpa Dutra sebenarnya," papar Yeyen.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (5/8/2019).

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved