Anies Baswedan Resmikan Festival Rumah DP 0 Rupiah di Klapa Village Jakarta Timur

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 'festival DP 0 rupiah Ini Rumah Gue' di Klapa Village, Jalan Haji Naiman, RT 01 RW 02, Pondok Kelapa.

Anies Baswedan Resmikan Festival Rumah DP 0 Rupiah di Klapa Village Jakarta Timur
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Gubernur Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan 'festival DP 0 rupiah Ini Rumah Gue' di kawasan Kelapa Village, Jalan Haji Naiman, RT 01 RW 02, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (31/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 'festival DP 0 rupiah Ini Rumah Gue' di Klapa Village, Jalan Haji Naiman, RT 01 RW 02, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (31/8/2019).

"Sungguh sebuah kebahagiaan tersendiri. Hari ini kita menyaksikan sebuah menara yang nantinya akan dihuni oleh masyarakat terlibat dalam program Rumah DP nol rupiah," ucap Anies, di lokasi, Sabtu (31/8/2019).

Anies menyebut, hampir sekitar 50 persen penduduk Jakarta yang mengontrak rumah.

"Hampir 50 persen penduduk kota ini tinggal dengan mengontrak, bukan memiliki rumah sendiri. Sementara, nilai properti di Jakarta mengalami peningkatan yang amat tinggi," jelas Anies.

Karenanya, lanjut Anies, bila separuh dari warga Jakata memiliki rumah pribadi maka dapat memperbaiki kualitas kehidupan.

Khususnya bidang perekonomian.

"Mereka yang tidak punya properti, makin tahun makin tertinggal kesejahteraannya. Karena mereka tidak terbawa di dalam eskalator peningkatan harga properti," tuturnya.

Bila pemerintah hanya menyiapkan rumah untuk disewa, sambungnya, maka warga Jakarta akan kurang sejahtera.

Maka itu, lanjutnya, rusunami bertema 'samawa' (solusi rumah warga) yang berlokasi di kawasan Klapa Village Village, Jalan Haji Naiman, RT 01 RW 02, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, dapat dimiliki secara pribadi.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved