Kabar Artis

Berperan Kembali di Instinct Musim Kedua, Begini Sekilas Sosok Alan Cumming

Setelah membintangi beberapa serial TV ternama seperti The Good Wife dan Instinct, Alan kembali ke layar kecil sebagai Dylan Reinhart di Instinct.

Berperan Kembali di Instinct Musim Kedua, Begini Sekilas Sosok Alan Cumming
Ist
Film Instinct 

TRIBUNJAKARTA.COM - Alan Cumming merupakan aktor asal Skotlandia yang sering melakukan pertujukan di West End dan Broadway.

Setelah terkenal di Inggris maupun di Amerika melalui pertunjukan teater, Alan Cumming pun juga aktif sebagai aktor di beberapa film seperti Goldeneye, Emma, Romy and Michele’s High School Reunion serta Spy Kids Trilogy. 

Setelah membintangi beberapa serial TV ternama seperti The Good Wife dan Instinct, Alan kembali ke layar kecil sebagai Dylan Reinhart di Instinct musim kedua di AXN.

Berikut adalah beberapa fakta mengenai Alan Cumming yang perlu kamu tahu!

Alan Cumming Memulai Karirnya Sebagai Komedian

Alan Cumming berlatih di Royal Scottish Academy of Music and Drama (sekarang disebut Royal Conservative of Scotland) dan setelah lulus ia memulai karirnya di atas panggung.

Selain bermain drama di beberapa pertunjukan Shakespeare, ia juga mulai menanjaki karir di dunia stand-up comedy dimana ia tampil sebagai duo Victor and Barry dengan sahabatnya selama di sekolah drama, Forbes Masson. Seluruh pertunjukan Victor and Barry ditulis sendiri oleh Alan Cumming

Alan Cumming Merupakan Seorang Penulis Buku

Sebagai seorang penulis, Alan debut dengan buku berjudul Tommy’s Tale pada tahun 2013 dimana buku ini menceritakan tentang seorang pengguna narkoba di London yang tiba-tiba ingin berhenti menggunakan narkoba dan hidup dengan normal.

Setelah itu pada tahun 2012 Alan kembali merilis buku keduanya yang berjudul Foreskin Be with You: Why Circumcision Makes No Sense and What You Can Do About It. 

Selain itu pada tahun 2014, Alan merilis sebuah memoar berjudul Not My Father’s Son, dimana buku ini menjadi #1 New York Times bestseller dan menerima Slightly Foxed Best First Biography Award, dua Audible Awards dan nominasi di Lambda Literary Award.

 
Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved