Ibunda SBY Meninggal

SBY Berdoa Almarhumah Ibundanya Bertemu Ani Yudhyono di Surga

Belum genap 100 hari ditinggal sang istri Ani Yudhoyono, Presiden ke-enam Republik Indonesia ini harus kehilangan ibunda tercintanya, Siti Habibah.

SBY Berdoa Almarhumah Ibundanya Bertemu Ani Yudhyono di Surga
Instagram Annisa Pohan dan Aliya Rajasa
Mendiang Ibunda SBY, Siti Habibah dan Aliya Rajasa. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN LAMA - Tahun 2019 menjadi tahun terberat bagi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lantaran harus kehilangan dua wanita yang paling dekat dengannya.

Belum genap 100 hari ditinggal sang istri Ani Yudhoyono, Presiden ke-enam Republik Indonesia ini harus kehilangan ibunda tercintanya, Siti Habibah.

Almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya, Jumat (30/8/2019) Pukul 19.23 WIB di usia 87 tahun.

Karenanya, di tengah ujian berat yang dihadapinya, SBY mendoakan mendiang ibundanya bisa bertemu dengan mendiang istri tercintanya.

"Ibunda tersayang selamat jalan menghadap sang khalik dengan tenang dan damai. Semoga ibunda dipertemukan dengan istri tercinta almarhumah Ani Yudhoyono. Dan semoga kelak dipertemukan dengan kami semua dengan izin Allah di taman surga Allah," kata SBY saat memberikan sambutan di pemakaman ibundanya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019).

Di Pemakaman, SBY Ceritakan Perjalanan Hidup Sang Ibunda

Selama di pemakaman, SBY memang tak kuasa menahan kesedihan. Mengenakan kemeja koko putih dan kopiah hitam, SBY beberapa kali mengelap air mata dengan sapu tangannya.

"Atas nama keluarga, saya mohon keikhlasan bapak dan ibu untuk mendoakan almarhumah. Agar oleh Allah, diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya. Diterangkan kuburnya, dilapangkan jalannya menghadap Allah," kata SBY.

Cerita perjalanan hidup ibunda

 sempat menceritakan perjalanan hidup ibundanya sewaktu memberikan sambutan di pemakaman.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved