PSI Buka Posko Pengaduan Masyarakat, PDIP: Kami Sudah Buat Sejak Lama, Tidak Istimewa Itu

Bahkan, ia menyebut, PDIP telah lama memiliki posko pengaduan masyarakat seperti yang dibuka oleh PSI.

PSI Buka Posko Pengaduan Masyarakat, PDIP: Kami Sudah Buat Sejak Lama, Tidak Istimewa Itu
TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, saat memberi keterangan kepada awak wartawan, di hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai, pembentukan posko pengaduan yang dilakukan oleh PSI merupakan hal yang biasa.

Bahkan, ia menyebut, PDIP telah lama memiliki posko pengaduan masyarakat seperti yang dibuka oleh PSI.

"Posko pengaduan PDIP sudah kami buat di fraksi sejak lama. Ini bukan barang baru buat kami, jadi enggak istimewa itu," ucapnya, Minggu (1/9/2019).

Dikatakan Gembong, pembukaan posko pengaduan seperti yang dilakukan oleh PSI ini, tidak cukup untuk menampung aspirasi seluruh masyarakat.

Menurutnya, para anggota DPRD harus aktif terjun langsung ke lapangan bertemu dengan masyarakat untuk mencari keluhan warga Jakarta.

"Untuk bisa menyerap seluruh aspirasi itu harus dari berbagai pintu. Bisa masyarakat mengadukan persoalan yang dihadapi kepada wakil rakyat, itu yang aktif masyarakatnya," ujarnya.

"Bisa juga anggota dewan yang aktif jemput bola ke tengah masyarakat, lalu mendengarkan persoalan yang mereka hadapi," tambahnya.

Gembong menyebut, hal ini perlu dilakukan lantaran saat ini masih banyak masyarakat DKI yang pasif, sehingga diperlukan kelincahan para anggota dewan untuk blusukan ke tengah masyarakat.

"Sekarang ini lebih banyak warga yang pasif sehingga kita harus terjun ke masyarakat. Baru nanti mereka menyampaikan persoalan yang dihadapi," kata Gembong.

Seperti diketahui, sejak dilantik pada Senin (26/8/2019) lalu, Fraksi PSI DPRD DKI membuka posko pengaduan bagi masyarakat Jakarta.

Wakil Wali Kota Tangsel Wacanakan BPJS Ketenagakerjaan Bagi 2.000 Lebih Pedagang Mie dan Bakso

Ngaku Sebagai Pria & Lamar Gadis Belia, Kedok NI Terbongkar Karena Hal Ini hingga Nyaris Dikeroyok

Disebut Kurang Jago Oleh Pria Ini, Vanessa Angel Bereaksi: Udah Merem Melek Ditinggal

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau keluhannya, PSI membuka posko pengadukan di Ruang Fraksi PSI, Lantai 4 Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Posko ini dibuka selama hari kerja, mulai Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Nantinya, masyarakat yang ingin mengadu di posko tersebut akan diterima oleh anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI secara bergantian.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved