Sekcam Ciracas Harap Tahun Baru Islam Jadi Momentum Bangun Jakarta

Tahun baru Islam 1441 Hijriah diharap jadi momentum untuk meningkatkan kekompakkan warga dan membangun Jakarta

Sekcam Ciracas Harap Tahun Baru Islam Jadi Momentum Bangun Jakarta
TribunJakarta.com/Bima Putra
Pawai warga Kecamatan Ciracas menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah, Jakarta Timur, Minggu (1/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Tahun baru Islam 1441 Hijriah diharap jadi momentum untuk meningkatkan kekompakkan warga dan membangun Jakarta jadi lebih baik.

Hal ini disampaikan Sekcam Ciracas Mamad saat ditemui di sela gelaran peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di halaman kantor Kecamatan Ciracas.

"Jadi momentum untuk membangun Jakarta jadi baik, terjalin persatuan yang kuat. Khususnya di Kecamatan Ciracas," kata Mamad di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (1/9/2019).

Dia mengapresiasi semangat warga yang tergabung dalam forum organisasi masyarakat (Ormas) Islam Kecamatan Ciracas kala menyambut tahun baru Islam.

Mamad menuturkan pawai dan serangkaian pentas seni yang hari ini digelar merupakan inisiatif forum ormas Islam Kecamatan Ciracas.

"Pawai tadi pesertanya sekitar seribu, ini diinisiasi forum ormas Islam Kecamatan Ciracas. Perencanaan acaranya sudah dari satu bulan yang lalu," ujarnya.

Pelaku Terduga Pengibar Bendera Bintang Kejora di Depan Istana Negara Telah Diamankan Polisi

Gunakan Mobil Hias, Ribuan Warga Kecamatan Ciracas Pawai Sambut Tahun Baru Islam

Acara yang turut menyediakan layanan medis gratis bagi warga dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan berlangsung hingga sekira pukul 12.00 WIB.

Mamad menyebut para peserta didominasi anak-anak dari PAUD, TPA dan anak-anak yang mengikuti pengajian di majelis taklim rumahnya.

"Kebanyakan pesertanya anak-anak, tadi pagi acara dimulai dengan pawai. Menggunakan odong-odong yang dihias, ada 50 odong-odong yang ikut pawai," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved