Seminggu Buka Posko Pengaduan di DPRD DKI, PSI Terima Aduan 50 Warga Jakarta

masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya, PSI sendiri membuka posko pengadukan di Ruang Fraksi PSI, Gedung DPRD DKI

Seminggu Buka Posko Pengaduan di DPRD DKI, PSI Terima Aduan 50 Warga Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Suasana pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta terpilih priode 2019-2024 di Gedung DPRD DKI Jakarta. Usai membacakan sumpah jabatan, sebanyak 105 anggota terpilih lainnya langsung menduduki kursi dewan, Senin (26/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR – Sebanyak delapan orang kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta pada Senin (26/8/2019) lalu.

Sehari setelah dilantik, mereka pun langsung menunjukkan kerja nyata dengan membuka posko pengaduan di kantor Fraksi PSI yang berada di Lantai 4 Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Selama seminggu ini membuka posko pengaduan, PSI mengklaim telah menerima aduan dari 50 orang lebih warga Jakarta.

Anthony Winza Prabowo, anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI mengatakan, sebagian besar warga mengeluhkan masalah perizinan dan program kesejahteraan, seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Lansia (KJL), dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Ada beragam aduan yang kami terima. Paling banyak mengenai persoalan pungli perizinan yang dilakukan oleh oknum di tingkat Kecamatan hingga RT/RW," ucapnya, Minggu (1/9/2019).

Setelah menerima banyaknya pengaduan dari masyarakat ini, ia menilai, proses perizinan di Jakarta masih lambat dan cenderung terkesan dipersulit.

Anthony pun berjanji, Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta akan berusaha mendorong lebih diketatkannya pengawasan dan kontrol terhadap proses perizinan dan memastikan seluruh program pemerintah tepat sasaran.

"PSI akan hadir setiap hari untuk warga, karena itulah sejatinya fungsi dan peran wakil rakyat di DPRD," ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya, PSI sendiri membuka posko pengadukan di Ruang Fraksi PSI, Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Curhat Pedagang Bakso Se-Tangsel, Keluhkan Isu Hoaks Daging Babi dan Preman Tukang Palak

Anak Bunuh Ayah di Bekasi: Kronologi, Gangguan Kejiwaan Hingga Motif Pelaku

Posko ini dibuka selama hari kerja, mulai Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Nantinya, masyarakat yang ingin mengadu di posko tersebut akan diterima oleh anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI secara bergantian.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved