150 Peserta Ikuti FORST Tenis Meja Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur

Sementara, Kepala Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur Eduward Situmeang berharap para atlet dapat berkancah di Tingkat Nasional.

150 Peserta Ikuti FORST Tenis Meja Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Suasana FORST cabor tenis meja Kota Administrasi Jakarta Timur di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Senin (2/9/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Sebanyak 150 peserta atau atlet se-Jakarta Timur ikuti Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) cabang olahraga tenis meja di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jalan Raya Bogor KM 25-26, Jakarta Timur, Senin (2/9/2019).

Berdasarkan Pergub Provinsi DKI Jakarta Nomor 64 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan FORST, berbagai wilayah di DKI Jakarta menggelar rutin kegiatan ini tiap tahunnya.

Untuk FORST tenis meja Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2019, akan dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin (2/9/2019) sampai Rabu (4/9/2019) dengan perwakilan 15 atlet dari tiap kecamatan.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar yang hadir sekira pukul 15.00 WIB memberikan sambutan dan membuka FORST tenis meja dengan mengucapkan bismillah.

"Hari ini saya membuka FORST tenis meja. Tentunya kegiatan ini untuk menjalin silatutahim dan mencari bakat. Karena seperti yang kita ketahui ke depan tantangan yang dihadapi semakin besar," kata Anwar di lokasi, Senin (2/9/2019).

Atlet atau peserta yang hadir merupakan perwakilan terbaik di Tingkat Kecamatan masing-masing. Nantinya mereka akan terbagi dalam 3 katagori, yakni usia 7-13 tahun, 14-16 tahun dan 17-19 tahun.

DPRD Kota Tangerang Didominasi Wajah Lama, Lanjutkan Pekerjaan Rumah Anggota Sebelumnya

Kader Posyandu dan RT/RW di Kota Bekasi Resah, Gaji Tak Kunjung Dibayarkan

"Harapan saya mulai saat ini bisa mewadahi untuk bibit-bibit yang ada mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan. Sehingga makin banyak lagi atlet yang berbakat di Jakarta Timur," lanjut dia.

Sementara, Kepala Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur Eduward Situmeang berharap para atlet dapat berkancah di Tingkat Nasional.

"Semoga para juara di tiga katogori dapat menjuarai di Tingkat Nasional. Selain itu kegiatan ini juga dapat memberikan pengalaman bertanding bagi para peserta," tutupnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved