Anggaran Pelantikan Anggota DPRD Kota Depok Terpilih Mencapai Rp 600 Juta

Hendrik mengatakan, ia cukup menyayangkan besaran anggaran yang dikeluarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tersebut

Anggaran Pelantikan Anggota DPRD Kota Depok Terpilih Mencapai Rp 600 Juta
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Hendrik Tangke Allo ketika dijumpai di kediamannya, Rabu (17/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, akan menjalani pelantikan pada Selasa (3/9/2019) mendatang.

Biaya yang digunakan untuk proses pelantikan tersebut, diperkirakan tembus diangka Rp 600 juta dengan sejumlah fasilitas mewah yang akan didapatkan.

Hal tersebut, dibenarkan oleh Anggota DPRD Kota Depok yang kembali terpilih Hendrik Tangke Allo ketika dikonfirmasi wartawan.

Hendrik mengatakan, ia cukup menyayangkan besaran anggaran yang dikeluarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tersebut.

“Proses pelantikan ini cukup dilakukan secara sederhana, sidang paripurna biasa tidak menghambur-hamburkan APBD,” ujarnya dikonfirmasi, Senin (2/9/2019).

Menurut Hendrik juga, ada baiknya anggaran sebesar Rp 600 juta untuk pelantikan tersebut dialokasikan untuk hal yang lebih bermanfaat dan berguna untuk kepentingan umum.

Anggota DPRD DKI Jakarta Terima Banyak Laporan Soal Maraknya PKL Berjualan di Trotoar saat CFD

“Rp 600 juta itu kalau kita bangun jalan baru bisa berapa kilo atau dikasih untuk biaya sekolah, pendidikan,” tambah Hendrik.

Terkait fasilitas penginapan di hotel malam sebelum hari pelantikan untuk anggota dewan terpilih, Hendrik yang juga Ketua DPC PDIP Depok menginstruksikan seluruh jajaran fraksi-nya agar tidak menggunakan fasilitas tersebut.

“Kami fraksi PDI Perjuangan besok tidak akan mengambil fasilitas penginapan di hotel Margo, yang dikarantina bagi anggota dewan terpilih. Tapi kalau untuk ngumpul jalan dari sana, atau start bareng-bareng menjadi bagian dari pelantikan tidak masalah," bebernya

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved