Breaking News:

Cerita Zita Anjani Satu Pekan Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta

Ia pun berharap, penyusunan tatib dan AKD cepat terselesaikan agar dirinya dan 105 anggota DPRD DKI lainnya bisa langsung bekerja

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Zita Anjani, Anggota Fraksi PAN saat ditemui di ruang Fraksi PAN, DPRD DKI, Senin (2/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Zita Anjani, puteri dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menceritakan pengalamannya setelah seminggu dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

Ia pun mengaku, baru mengetahui bahwa pada bulan pertama usai dilantik, pembahasan yang dilakukan di DPRD hanya seputar penyusunan tata tertib dan alat kelengkapan dewan (AKD).

"Ekspektasi saya hari pertama langsung kerja, ternyata enggak. Sebulan pertama itu kita penyusunan tatib dulu. Fraksi PAN cuma dapat dua (perwakilan), jadi kami kirim ketua dan wakil ketua fraksi," ucapnya, Senin (2/9/2019).

Untuk mengisi kekosongan waktu para anggota dewan yang tidak ikut dalam penyusunan tatib, Zita mengaku menggunakannya untuk membentuk Tim Kerja Fraksi PAN.

Nantinya, tim ini akan berisikan para ahli dan pakar yang akan membantu Fraksi PAN bekerja hingga tahun 2024 mendatang.

"Kami bentuk Tim Kerja PAN dengan komposisi delapan orang. Jadi ada tim asistensi, ada juga tim ahli," ujarnya di ruang Fraksi PAN, lantai 5 DPDR DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Minggu depan ada open recruitment, siapa pun boleh daftar. Kita ada seleksi terbuka di sini," tambahnya.

Tak hanya itu, putri dari Ketum PAN Zulkifli Hasan ini mengatakan, mulai minggu depan posko pengaduan masyarakat juga akan dibuka di ruang fraksi PAN, lantai 5 DPRD DKI, Jakarta Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Kami akan buka (posko) aduan di sini, tapi enggak setiap hari memang karena ada waktu-waktunya. Nanti kami informasikan ke publik," kata Zita.

Hadiri Pra Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suaminya, Rosidah Minta Pelaku Dihukum Matid

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved