Menteri Perdagangan: Sebuah Kebijakan Tak Mungkin Menyenangkan Semua Orang

Menurutnya tidak mungkin sebuah kebijakan mampu menyenangkan semua pihak. Tapi dirinya meyakini keputusan yang dibuat kementeriannya baik untuk rakyat

Menteri Perdagangan: Sebuah Kebijakan Tak Mungkin Menyenangkan Semua Orang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita saat meresmikan Indonesia Great Sale 2019 di TangCity Mall, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memberikan pesan kepada anggota DPRD yang baru dilantik supaya yakin dengan nilai-nilai yang dipegangnya.

Menurutnya tidak mungkin sebuah kebijakan mampu menyenangkan semua pihak.

Tapi dirinya meyakini keputusan yang dibuat kementeriannya baik bagi kepentingan rakyat.

"Jangan pernah berniat menyenangkan semua orang. Tidak mungkin. Setiap kebijakan atau keputusan pasti ada yang senang dan ada yang tidak senang. Tapi kita harus yakin. Lobi, negosiasi atau kompromi itu biasa, yang penting kita yakin, ini semua untuk kebaikan rakyat," kata Enggar saat memberikan kata sambutan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-650 tahun Cirebon.

Enggar menambahkan, sebagai politisi, anggota DPRD Kota Cirebon harus siap jika semua tindakan mereka dibaca dalam kacamata politik.

"Kami yakin ini baik saja bisa dibaca macam-macam dalam kacamata politik. Tapi kita tidak boleh gentar. Perjuangkan terus," ujar Enggar.

Indonesia Great Sale Resmi Dibuka, Diskon Hingga 74 Persen di 27 Provinsi

Dalam acara yang digelar dalam Sidang Paripurna Istimewa di DPRD Kota Cirebon, Enggartiasto mengucapkan selamat kepada para anggota DPRD Kota Cirebon yang baru saja dilantik.

"Selamat datang di medan perjuangan. Kehadiran Bapak dan Ibu di sini untuk memperjuangkan dan melayani rakyat," kata Enggar.

Interaksi itu telah membentuk karakter "Wong Cirebon” yang egaliter, bertoleransi, sekaligus pekerja keras dan memiliki visi perdagangan.

"Ini modal sosial yang harus dijaga dan terus dikembangkan,” ujar Enggar.

Enggar mengharapkan keguyuban dan kekompakan DPRD dan pemerintah kota dalam membangun sumber daya manusia di Kota Udang itu untuk merespons pesatnya pembangunan infrastruktur yang membuka banyak peluang.

"Jika Cirebon memang ingin menjadi kota jasa dan perdagangan, maka yang harus dibangun adalah sumber daya manusianya. Ini harus tercermin dalam kebijakan dan anggaran," kata Enggar.

Enggar menambahkan, pembangunan manusia unggul merupakan visi Presiden Jokowi lima tahun ke depan.

HUT Kota Cirebon tahun ini makin meriah dengan pelaksanaan pekan raya Cirebon Festival 2019 yang menghadirkan pameran capaian pemerintah, stan komersial, zona kuliner, dan panggung yang diisi artis-artis nasional.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved